Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gelar Program CSR Pertamina, PDSI Dorong Minat Baca Siswa di Madrasah Al Basyariah, Indramayu

145
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com — Perhatian terhadap kualitas pendidikan anak bangsa menjadi salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang digagas PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI).

Fenomena rendahnya tingkat literasi bangsa Indonesia dibandingkan negara-negara lain menjadi keprihatinan yang merangsang PDSI untuk melakukan kontribusi positif bagi pendidikan anak bangsa.

Melalui program CSR Pertamina, PDSI melakukan implementasi program Pembinaan Minat Baca di Madrasah Al Basyariah, Karangampel, Indramayu.

Dalam acara launching program yang dilakukan, Senin (17/07) lalu, Public Relation Ast Manager PDSI, Budhi Kristianto mengatakan, bahwa rendahnya minat baca siswa dan minimnya infrastruktur terkait dengan stimulus kegemaran membaca menjadi sebuah keprihatinan yang perlu mendapatkan perhatian bersama. Termasuk di dalamnya sekolah-sekolah yang berada di dekat kantor PDSI Project Area Jawa di Karangampel, Jawa Barat.

“Untuk menggugah dan meningkatkan minat baca siswa, PDSI menggelar berbagai program. Selain memperbaiki infrastruktur dan fasilitas serta layanan perpustakaan, juga digelar beragam kegiatan, seperti penataan ulang sarana baca siswa, menambah jumlah koleksi bacaan, mengedukasi guru dan pustakawan dan memberi rangsangan bagi para siswanya untuk gemar ke perpustakaan dan membaca buku-buku yang menarik,” kata Budhi, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (01/8/2017).

Sementara itu, Kepala Madrasah Al Basyariah, Chairul Anam sangat berterimakasih atas kepedulian ini dan mengatakan bentuk perhatian Pertamina ini layak disyukuri karena sekolah memang sudah lama berkeinginan memiliki perpustakaan yang layak bagi para siswa, dan buku-buku yang cukup.

“Kita berharap bantuan pembenahan perpustakaan ini bisa dimanfaatkan para siswa secara optimal,” kata Chairul Anam.

Adapun launching program ini dihadiri oleh Kepala Desa Kedokanbunder Wetan Badawi, Kepala MTs sekaligus mewakili Pimpinan Yayasan Al Basyariah Istianah MPI, perwakilan orang tua murid, serta motivator.  (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: