Take a fresh look at your lifestyle.

Dukung Industri Kreatif Tanah Air, Huion Hadirkan Tablet Grafis Huion H640 dan Huion H950

0 2,060
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Keandalan ilustrator Indonesia sudah diakui di dunia dengan keterlibatan mereka di produksi-produksi animasi studio ternama seperti Marvel dan Disney. Sayangnya, hal ini belum bisa membawa nilai ekonomis yang besar di Indonesia.

Menyikapi hal ini, Huion melalui PT Bintang Indah Cemerlang selaku distributor tunggalnya di Indonesia, memperkenalkan rangkaian tablet grafis terbarunya, yakni Huion H640 dan Huion H950 untuk mendukung industri kreatif di tanah air.

Bara Adhyaksa selaku Sales and Marketing Manager PT. Bintang Indah Cemerlang mengungkapkan, dengan berbagai ulasan positif di luar negeri, kedua tablet grafis ini memiliki kinerja yang andal didukung dengan perangkat teknologi mutakhir di dalamnya, harganya yang terjangkau dan dapat digunakan di berbagai bidang, mulai dari industri kreatif (seperti animator, komikus, dan ilustrator), perhotelan hingga rumah sakit.

“Indonesia seharusnya sudah mampu untuk memproduksi dan menciptakan karya-karya kreatif dengan melibatkan banyak tenaga kerja, dan bukan hanya meng-ekspor tenaga kreatif untuk bekerja di luar negeri,” jelasnya, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (1/8/2017).

“Untuk mendukung perkembangan industri kreatif, tablet grafis sudah seharusnya mempunyai harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Mulai dari tenaga profesional sampai para pelajar yang hobi menggambar, sehingga mereka bisa mengasah bakat-bakat kreatifnya sejak dini,” sambung Bara.

Related Posts
1 daripada 6,570

Lebih lanjut dijelaskan, Huion H640 dan H950 mempunyai area gambar yang lebih luas dan lebih lebar untuk mendukung keleluasaan menggambar dan adaptasi bidang layar komputer yang lebar. Didukung oleh electromagnetic pen sehingga ilustrator tidak perlu mengisi ulang daya pada pen gambarnya, Huion H640 mempunyai level tekanan 8192 yang jauh lebih tinggi daripada standar saat ini sehingga ilustrator akan memiliki lebih banyak pilihan hasil coretan gambar berdasar tekanan pada pen.

Bukan hanya itu, di samping kiri tablet grafis terdapat express keys yang memberikan kenyamanan pengguna dalam proses menggambar. Huion membenamkan 8 customizable press keys pada seri H950P dan 6 customizable press keys pada seri H640P. Express keys tersebut memudahkan pengguna untuk melakukan pengaturan, seperti undo, redo, ataupun menggantikan tombol fungsi khusus, seperti Alt, Ctrl, dan sebagainya.

Adapun kedua produk ini turut meramaikan ajang Popcon Asia 2017 yang diselenggarakan di JCC Hall Senayan pada tanggal 5 dan 6 Agustus 2017.

Dalam kesempatan ini, Huion akan mengadakan turnamen menggambar cepat pada hari Minggu, 6 Agustus 2017 dan membagi-bagikan tiket masuk Popcon Asia 2017 secara gratis. Simak keterangan lengkapnya di Facebook Huion BIC Indonesia dan Instagram huion.bic.id.

Sementara itu, untuk menggarap pasar di Indonesia, Huion menggandeng Mataharimall.com untuk penjualan pre-order H640 dan H950 dan memberikan harga spesial pre-order, yaitu H640 seharga Rp649.000 dari harga normal Rp800.000, sedangkan H950 seharga Rp1.099.000 dari harga normal Rp1.300.000.

Mataharimall.com juga akan menyediakan sarana pembelian di booth Huion selama pameran.

PT Bintang Indah Cemerlang sebagai distributor tunggal Huion di Indonesia, memberikan jaminan one to one replacement selama 2 tahun untuk semua seri.

Tinggalkan komen