Take a fresh look at your lifestyle.

Atasi Liverpool Lewat Adu Penalti, Atletico Juara Audi Cup 2017

0 1,025

atleticoJakartakita.com – Atletico Madrid keluar sebagai juara turnamen pra musim Audi Cup 2017 setelah mengatasi Liverpool 5-4 dalam adu penalti pada partai final yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (3/8/2017) dini hari WIB. Adu penalti menjadi penentu setelah pada waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Atletico unggul terlebih dahulu lewat gol Keidi Bare (33′). Sontekan Angel Correa menyambar bola yang diluncurkan Sime Vrsaljko di kotak penalti Liverpool dapat ditangkis kiper Danny Ward. Bola rebound memantul mistar gawang The Reds lalu disundul Bare hingga masuk ke dalam gawang.

Liverpool kemudian menyamakan kedudukan lewat gol penalti Roberto Firmino (83’). Penalti didapat Liverpool setelah Divock Origi dilanggar Gabi di kotak penalti Los Rojiblancos.

Sampai 90 menit kedudukan imbang terus bertahan, sehingga laga dilanjutkan ke babak tos-tosan. Penendang penalti kedua Liverpool Jordan Henderson gagal menunaikan tugasnya dengan baik, bola yang disepaknya dari titik putih bisa diblok kiper Atletico Miguel Angel Moya menggunakan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 3,595

Sedangkan seluruh penendang penalti lainnya dapat menyarangkan bola ke gawang dari tendangan 12 pas, yaitu Firmino, Origi, Ryan Kent, dan Marko Grujic bagi Liverpool maupun Antoine Griezmann, Fernando Torres, Gabi, Nicolas Gaitan, dan Filipe Luis bagi Atletico.

napoliSementara itu, Napoli meraih juara ketiga setelah mengalahkan tim tuan rumah turnamen Bayern Muenchen dengan skor 2-0 dalam pertandingan perebutan gelar juara ketiga yang berlangsung di Allianz Arena pada Rabu (2/8/2017).

Gol pertama Il Partenopei ke gawang The Bavarians dihasilkan Kalidou Koulibaly (14′). Sontekan Nikola Maksimovic terhadap tendangan bebas Amadou Diawara dari sayap kanan dapat diblok kiper Muenchen Christian Früchtl. Bola rebound lalu dicocor Koulibaly hingga masuk ke gawang tim tuan rumah.

Sedangkan gol kedua Napoli dihasilkan Emanuele Giaccherini dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik Jose Callejon (55′).

Tinggalkan komen