Take a fresh look at your lifestyle.

Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru Unika Atma Jaya Jakarta Utamakan Nilai Kebangsaan

0 1,629
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menggelar ‘Pengenalan Kampus’ yang tahun ini mengambil tema ‘Sahabat Atma Membangun Kepedulian Merajut Kebhinekaan’.

Ribuan mahasiswa baru Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya memadati sport hall, kampus Semanggi. Sebelum menempuh kuliah regular, para mahasiswa baru diajak untuk mengenal kampus selama tiga hari, tanggal 31 Juli – 2  Agustus, dengan konten yang sudah disusun rapi oleh tim materi pengenalan kampus.

“Yang utama dari konsep pengenalan kampus adalah jauh dari nilai kekerasan. Selama tiga hari mereka akan diperkenalkan dengan tiga hal yaitu nilai inti Atma Jaya yaitu Kristiani Unggul Profesional dan Peduli (KUPP), semangat multikultur dan #BanggaAtma,” terang Wakil Rektor Bidang 3 Kemahasiswaan Unika Atma Jaya dr.Tommy N. Tanumihardja, Sp.An dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (02/8).

Related Posts
1 daripada 5,041

Adapun A. Prasetyantoko, Rektor Unika Atma Jaya menyampaikan, bahwa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, merupakan kampus yang didirikan oleh orang-orang muda Katolik tetapi dengan semangat kebangsaan.

foto : istimewa
foto : istimewa

“Buktinya adalah logo Unika Atma Jaya memuat lambang Pancasila dan Atma Jaya lahir pada hari Pancasila yaitu 1 Juni.  Kebhinekaaan dan nilai-nilai KUPP adalah semangat pokok dari kampus ini, “ jelas dia.

Turut hadir pada saat pengenalan kampus, Wadir Binmas Polda Metro Jaya AKBP Drs.Anjar Gunadi, MM dengan membawakan materi kebangsaan.

“Selamat kepada adik-adik sebagai orang terpilih karena diterima sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia. Rumah NKRI harus kita jaga, jangan mengandalkan semangat primordialisme. Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila harus kita pertahankan,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan komen