Take a fresh look at your lifestyle.

Edisi ke-16 Asia IoT Bisnis Platform Dorong Seluruh Industri Adopsi Teknologi IoT

0 1,574
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Edisi ke-16 Asia IoT Bisnis Platform berlangsung pada tanggal 7-8 Agustus 2017 di JW Marriott Jakarta.

Ajang ini mendorong seluruh industri unt‎uk mengadopsi teknologi Internet of Things (IoT) agar dapat segera melakukan transformasi digital sehingga dapat menghadapi semua tantangan di era digitalisasi.

Director Asia IoT Business Platform, Irza Suprapto mengatakan, melalui ajang ini, pihaknya berusaha untuk mempercepat adopsi IoT di Indonesia, bersama pemerintah dan pihak swasta.

Menurut Irza, seluruh pemangku kepentingan harus menjawab seluruh masalah dan tantangan yang dihadapi dalam menerapkan IoT dalam bertransformasi digital.

“Acara ini menyediakan platform yang kondusif bagi para pemimpin industri dan IT dari berbagai industri yang berbeda untuk berkumpul dan ikut serta dalam diskusi agar memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan pengetahuan dan pemahaman industri,” tutur Irza, di Jakarta, Senin (07/8/2017).

Related Posts
1 daripada 6,857

“Ini adalah salah satu dari langkah penting dalam mendorong transformasi digital di Indonesia yang memungkinkan pemangku kepentingan untuk membawa masalah dan tantangan yang mereka hadapi dan mendapatkan jawabannya dari penyedia solusi dan vendor,” sambung lrza.

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya juga terus mendorong penyedia solusi dan vendor lebih memahami gambaran IoT di pasar ASEAN.

Pasalnya, berdasarkan survei yang dilakukan Asia IoT Business Platform, sebesar 73,3% perusahaan dan organisasi lokal sedang berproses dalam ‎mengeksplorasi dan menemukan menemukan solusi IoT.

“Survei kami ini juga menyebutkan sekitar 7% pimpinan IT dari berbagai industri yang melaporkan telah mendapatkan keuntungan dari penerapan IoT apapun, dengan menyebutkan biaya, ketidakcocokan dengan sistem baru dan kompleksitas sebagai tantangan terbesar,” katanya.

Adapun di acara kali ini, juga menampilkan pemberian penghargaan tahunan Indonesia Enterprise Innovation Awards yang mengapresiasi perusahaan dan organisasi yang tengah memulai proyek-proyek digital untuk mentransformasi bisnis mereka melalui adopsi teknologi IoT.

Pemenang tahun ini adalah Bank Negara Indonesia (BNI) dan Blue Bird Group. Setiap pemenang membawa pulang hadiah dan sertifikat, serta akomodasi untuk menghadiri World Congress on information Technology 2017 di Taiwan. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen