Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kembangkan Potensi UKM, Lazada Luncurkan Program Roadshow #upgradeUKM ke 11 Kota

535
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Destinasi belanja online, Lazada, meluncurkan program roadshow #upgradeUKM, sebagai salah satu bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan beberapa bulan lalu, guna memfasilitasi pengembangan potensi UKM Lokal di berbagai daerah Indonesia.

Sejalan dengan pesan Presiden RI, Joko Widodo, terkait pentingnya meningkatan jumlah titik pusat perekonomian baru di Indonesia, Lazada bersama Facebook dan SiCepat akan mengunjungi dan mengedukasi UKM-UKM di 11 kota di Indonesia.

Di setiap kota tersebut akan diselenggarakan seminar dan forum edukasi mengenai industri e-commerce dan ekosistem digital beserta potensi-potensi yang dapat diraih di masa depan kepada para wirausahawan, termasuk para pedagang dan UKM setempat.

“Tidak hanya di kota-kota besar, Lazada terus mencari, memfasilitasi dan membantu pedagang dan UKM di berbagai pelosok tanah air dalam pengembangan usaha. Kami ingin mendukung pemerintah dalam menciptakan lebih banyak titik digital perekonomian baru di seluruh Indonesia, melalui misi upgrade UKM ini. Apalagi saat ini Lazada menjalankan gratis ongkir, sehingga penjual di berbagai daerah dapat menjangkau pembeli dimanapun tanpa harus khawatir ongkos kirim,” terang Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia di Jakarta, Rabu (09/8/2017).

“Target kami sekarang adalah untuk membantu pedagang lokal atau UKM dari segala macam bidang industri di seluruh Indonesia agar dapat maju bersama-sama tujuan Presiden RI, Joko Widodo dalam hal meningkatkan pertumbuhan ekonomi negeri ini,” sambung Florian Holm.

Artikel Terkait
1 daripada 51

Lebih lanjut diungkapkan, sejak beberapa waktu lalu Lazada memberikan fasilitas gratis ongkos kirim kepada para pelanggan. Tujuannya, agar masyarakat semakin semangat terus berbelanja online, khususnya di platform Lazada. Hal ini dilakukan karena didukung oleh 3 gudang Lazada yang berlokasi di Jakarta, Surabaya dan Medan. Jadi, tim Lazada bisa melakukan sendiri packing barang yang diorder konsumen dan mengirimnya dengan logistik SiCepat.

Sampai kapan ongkos kirim gratis belanja di Lazada?

“Sampai seterusnya akan free dengan berat barang maksimal 7 kilogram dan belanja minimal Rp 50 ribu,” ujar Florian Holm, yang optimistis strategi marketing gratis ongkos kirim akan menggenjot berkali lipat penjualan para UKM.

Asal tahu saja, UKM yang tergabung di Lazada sekitar 30 ribu UKM dari berbagai sektor usaha, seperti garmen, fashion, furnitur, merchandise, food & beverage, dan lainnya.

Sementara itu, Ricky Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) mengungkapkan, pihaknya selalu mendukung dan menyambut baik inisiatif sektor swasta untuk merangkul dan membantu UKM di berbagai daerah di Indonesia agar dapat lebih maju, mampu meningkatkan daya saing dan mengembangkan usahanya lebih besar lagi.

“Kami berharap, para pelaku UKM di berbagai daerah, terutama UKM kreatif, memanfaatkan kesempatan yang dihadirkan melalui program #UpgradeUKM ini dengan baik, sehingga dapat lebih sukses lagi usahanya, bangga menjadi wirausahawan dan berkontribusi dalam perkembangan perekonomian daerah juga nasional,” jelas Ricky.

Selama roadshow #upgradeUKM, partisipan akan mendapatkan kesempatan untuk belajar lebih dalam mengenai cara memanfaatkan marketplace online untuk usaha mereka, dan juga kiat sukses dari sejumlah seller yang berpengalaman dan berhasil mengembangkan usahanya di Lazada.

 

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com