Gol Salah Gagal Hasilkan Kemenangan Bagi Liverpool

firmino-salahJakartakita.com – Pemain depan anyar Liverpool, Mohamed Salah, mampu menyumbang gol dalam pertandingan pertamanya bagi klub tersebut di ajang Liga Inggris, saat The Reds menghadapi tim tuan rumah Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (12/8/2017).

Namun gol Salah gagal menghasilkan kemenangan bagi tim asuhan pelatih Jurgen Klopp, karena gol Watford yang tercipta saat injury time membuat kedudukan akhir menjadi 3-3. Hasil imbang membuat Liverpool dan Watford berurutan menempati peringkat dua dan tiga klasemen dengan satu poin.

Watford sebagai tim tuan rumah dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Stefano Okaka (8’), yang dihasilkan dengan sundulan memaksimalkan sepak pojok Jose Holebas. Liverpool lalu menyamakan kedudukkan melalui gol Sadio Mane (29’), yang tercipta dari tendangan kaki kanan menuntaskan operan Emre Can.

Kedudukan imbang 1-1 tak bertahan lama, Abdoulaye Doucoure membawa Watford kembali unggul lewat gol yang ditorehkan dengan tendangan kaki kanan menyambar bola liar di kotak penalti Liverpool (32’). Sampai turun minum, keunggulan Watford bertahan.

Sekitar 10 menit babak kedua berjalan (55’), Roberto Firmino dapat menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakannya dari tendangan penalti. Penalt didapat setelah Salah dilanggar kiper Heurelho Gomes di kotak penalti Watford.

Dua menit berselang (57’), Salah membawa Liverpool berbalik unggul dengan gol yang dihasilkan dengan sebuah sontekan menyambar bola yang dilambungkan Firmino. Tapi gol ini gagal menjadi penentu kemenangan Liverpool, karena pada injury time (90’+3’), Miguel Britos menyarangkan bola ke gawang tim tamu dengan sebuah tandukan terhadap bola rebound tendangan Richarlison yang memantul tangan kiper Simon Mignolet dan menerpa mistar gawang.

 

Susunan Pemain

Watford: Gomes; Janmaat (Kiko 18’), Holebas, Britos, Kaboul; Doucoure, Chalobah, Cleverly; Amrabat, Pereyra (Richarlison 49’), Okaka (Gray 63’)

 

Liverpool: Mignolet (booked 88’); Matip, Moreno, Lovren, Alexander-Arnold (booked 61’)(Gomez 90’+1`); Henderson, Wijnaldum, Can; Mane (booked 37’), Firmino (Origi 81’), Salah (Milner 86’)

Comments

comments




0 thoughts on “Gol Salah Gagal Hasilkan Kemenangan Bagi Liverpool”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire