Hattrick Comvalius dan Debut Lilipaly Warnai Kemenangan 5-2 Bali United Atas Madura United

Gojek_Traveloka_Liga_1_logoJakartakita.com – Bali United dapat meraih kemenangan  dengan skor 5-2 atas tim tamu Madura United dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Laga ini diwarnai dengan hattrick yang ditorehkan Sylvano Comvalius dan debut Stefano Lilipaly bagi Bali United.

Bali United unggul tiga gol terlebih dahulu dalam pertandingan ini, dengan gol pertama dicetak marquee player Nick van der Velden (6’). Usai lolos dari jebakan offside para pemain Madura United dan menerima umpan jarak jauh yang diluncurkan Fadil Sausu, Van der Velden menyarangkan bola ke gawang lawan dengan tendangan kaki kanan.

Comvalius lalu menggandakan keunggulan Bali United delapan menit berselang (14`). Gol dihasilkan dengan sundulan menyambar bola yang diluncurkan Fadil dari sepak pojok.

Keunggulan tim Serdadu Tridatu kemudian bertambah setelah Comvalius menghasilkan gol keduanya sekaligus gol ketiga tim tuan rumah dari titik putih dengan sebuah tendangan panenka (22’). Penalti didapat setelah Van der Velden dilanggar Cameron Watson di kotak penalti tim Laskar Sapeh Kerrab.

Tak berapa lama berselang setelah melakukan kesalahan, Watson diganti Fandi Eko Utomo. Pada saat bersamaan, Greg Nwokolo yang mengalami cedera diganti Engelberd Sani. Tiga menit kemudian, bek Bali United Ahn Byung-Gun yang mengalami cedera diganti Ngurah Nanak.

Sekitar 10 menit babak pertama tersisa, Madura United mendapat penalti karena Fandi dilanggar Abdul Rahman Sulaeman di kotak penalti Bali United. Fabiano Beltrame maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik (37’). Sampai turun minum, Bali United unggul 3-1.

Di babak kedua, Comvalius dapat menuntaskan hattrick-nya dengan gol dari titik putih (63`). Penalti didapat setelah Fabiano melakukan handsball di kotak penalti Madura United.  Tambahan tiga gol membuat Comvalius memuncaki daftar top skor Liga 1 dengan total mencetak 17 gol dari 19 laga.

Tiga menit berselang (66’), I Gede Sukadana mencetak gol kelima Bali United dengan sepakan kaki kanan setelah merangsek masuk kotak penalti Madura United.

Pada menit ke-78, momen yang dinanti para pendukung Bali United terwujud. Lilipaly yang baru resmi bergabung dengan klub melakukan debut untuk tim Serdadu Tridatu, masuk menggantikan I Made Andhika Wijaya. Mantan pemain SC Cambuur tersebut mendapat sambutan hangat para penonton.

Saat babak kedua tersisa tujuh menit (83’), Bayu Gatra memperkecil ketertinggalan Madura United. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan usai menguasai bola yang diluncurkan pemain asing anyar Madura United, Thiago Furtuoso, yang menjadi andalan di lini depan dalam pertandingan ini dengan absennya marquee player Peter Odemwingie akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Kemenangan yang diraih membuat Bali United yang ditangani pelatih Widodo C Putro merebut puncak klasemen dari Madura United besutan pelatih Gomes de Olivera. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 35 poin, tapi Bali United unggul head-to-head atas Madura United.

 

Susunan Pemain

Bali United: Kadek; Byung-Gun (Nanak 31’ (kk 74’)), Dias (kk 69’), Abdul (kk 36’), Andhika (Lilipaly 78`); Syakir (Sukadana 58’), Fadil, Taufiq; Comvalius, Van der Velden (kk 41’), Bachdim

 

Madura United: Herry; Fabiano (kk 62’), Fachrudin (kk 90’+1’), Rendika Rama (kk 72`), Rizky Dwi (Guntur 77’); Slamet, Watson (Fandi 28`), Asep; Thiago, Greg (Engelberd 28`), Bayu (kk 90’+3’)

Comments

comments




0 thoughts on “Hattrick Comvalius dan Debut Lilipaly Warnai Kemenangan 5-2 Bali United Atas Madura United”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire