Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Muenchen, Dortmund Mulus Melaju ke Babak Dua DFB Pokal

34

muenchenJakartakita.com – Bayern Muenchen dan juara bertahan Borussia Dortmund mulus melaju ke babak dua ajang DFB Pokal 2017/18 setelah dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung Sabtu (12/8/2017) meraih kemenangan telak atas lawannya masing-masing.

Muenchen yang ditangani pelatih Carlo Ancelotti dapat menjungkalkan tim peserta divisi tiga Liga Jerman Chemnitzer FC dengan skor telak 5-0 di community4you Arena, Chemnitz berkat gol-gol Robert Lewandowski (20′, 60′), Kingsley Coman (50′), Franck Ribery (79′), dan Mats Hummels (89′).

Lewandowski membuka keunggulan Muenchen dengan gol yang diciptakan melalui sepakan terarah dari tendangan bebas. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Sekitar lima menit babak kedua berjalan, Coman menggandakan keunggulan Muenchen lewat gol yang berasal dari sepakan kaki kanan usai menerima umpan lintas lapangan dari Ribery. Berselang 10 menit kemudian, Lewandowski menorehkan gol keduanya dalam laga lewat sontekan kaki kanan menuntaskan operan Corentin Tolisso.

Gol ke-empat Muenchen kemudian dihasilkan Ribery dari tendangan bebas menggunakan kaki kanan. Sedangkan gol pamungkas laga dicetak Hummels dengan sundulan menyambar bola yang dilambungkan Arjen Robben dari sepak pojok.

aubameyangSementara itu, Dortmund tanpa kesulitan mengatasi tim divisi enam Liga Jerman 1.FC Rielasingen-Arlen dengan skor 4-0 di Stadion Schwarzwald berkat gol Marc Bartra (12′) dan hattrick Pierre-Emerick Aubameyang (41′ pen, 55′, 80′).

Gol pertama Dortmund dicetak Bartra dengan sontekan kaki kiri menuntaskan operan Jan-Niklas Beste. Sedangkan gol kedua tim asuhan Peter Bosz dihasilkan Aubameyang dari tendangan 12 pas setelah wasit menunjuk titik putih karena Max Philipp dilanggar Dennis Klose di kotak penalti tim tuan rumah.

Di babak kedua, Aubameyang mencetak dua gol tambahan. Gol kedua dalam laga dihasilkannya dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan operan Mahmoud Dahoud dalam sebuah serangan balik. Sedangkan gol pamungkas laga diciptakan dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tembakan Dahoud yang bisa diblok kiper lawan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: