Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Melalui Kampanye #SenyumSatuIndonesia, Pepsodent Hadirkan Kemasan Khusus Bermotif Kain Tradisional Untuk Merayakan Kekayaan Ragam Budaya Indonesia

61
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pepsodent merayakan momen kemerdekaan Indonesia ke-72 dengan meluncurkan kampanye #SenyumSatuIndonesia. Melalui kampanye ini, Pepsodent menghadirkan kemasan khusus berdesain motif kain tradisional, di mana Pepsodent mengajak masyarakat untuk merayakan kekayaan ragam budaya Indonesia yang disatukan dengan senyuman sebagai kekuatan dan jati diri khas bangsa Indonesia.

Selain itu, dalam rangka kampanye #SenyumSatuIndonesia, Pepsodent juga mempersembahkan pertunjukan spesial 3D Video Mapping Show pada dinding Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah), yang menampilkan perjalanan kemerdekaan Republik Indonesia dan kekayaan ragam budaya yang tercermin dari motif-motif kain tradisional Indonesia.

Dengan semangat kampanye #SenyumSatuIndonesia, musisi Andien turut meramaikan perayaan kemerdekaan Indonesia bersama Pepsodent dengan tampil menghibur masyarakat di pelataran Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah), Rabu (16/8/2017).

foto : istimewa
foto : istimewa

“Pepsodent mengusung kampanye #SenyumSatuIndonesia dan mengajak masyarakat merayakan kekayaan ragam budaya bangsa dengan menampilkan beragam tarian tradisional Indonesia mulai dari Jawa, Sumatera, hingga Kalimantan yang disatukan dengan senyum sebagai ciri khas dan jati diri bangsa Indonesia,” terang Imelda Wira selaku Senior Brand Manager.

Lebih lanjut dijelaskan, melalui kampanye #SenyumSatuIndonesia, Pepsodent mengangkat ragam budaya Indonesia dengan mempersembahkan 3 motif desain kain tradisional pada edisi kemasan khusus Pepsodent yang mewakili semangat dan nilai-nilai luhur bangsa.

Ketiga motif kain tradisional tersebut adalah Batik Parang dari Jawa yang melambangkan semangat yang tak pernah padam; Ikat Kalimantan dari Kalimantan melambangkan kegigihan dan perjuangan yang tak pernah hilang; serta Songket Pucuak Rabuang dari Sumatra yang melambangkan harapan dan kebaikan yang mengiringi kehidupan dan motif ini merupakan simbol kehidupan yang dinamis dan berkembang namun tetap santun dan tidak sombong.

Ketiga motif kain tradisional tersebut merupakan bagian dari kekayaan budaya Indonesia yang bahkan sudah mendunia.

foto : istimewa
foto : istimewa

“Sejak awal kehadirannya di Indonesia pada tahun 1933, Pepsodent telah mengajak bangsa Indonesia berbagi senyuman karena sebuah senyuman dapat mengubah keadaan menjadi lebih baik.  Hal ini tercermin dari slogan Pepsodent pada saat itu yaitu ‘Senyum Mengubah Segalanya.’ Membawa semangat tersebut, kini Pepsodent hadir melalui #SenyumSatuIndonesia mengajak keluarga Indonesia berbagi senyum cemerlang dan melestarikan semangat serta nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang dikenal luas dengan keramahan dan kehangatannya,” tandas Imelda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: