Take a fresh look at your lifestyle.

Muenchen Buka Bundesliga dengan Kemenangan

0 894

muenchenJakartakita.com – Bayern Muenchen membuka ajang Bundesliga 2017/18 dengan kemenangan 3-1 atas tim tamu Bayer Leverkusen dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (19/8/2017) dini hari WIB. Gol-gol The Bavarians dihasilkan Niklas Sule (9′), Corentin Tolisso (19′), dan Robert Lewandowski (53′ pen), sedangkan gol Leverkusen dicetak Admir Mehmedi (65′).

Kemenangan yang diraih membawa Muenchen asuhan pelatih Carlo Ancelotti memuncaki klasemen dengan mengumpulkan tiga poin dari pertandingan pertama di liga musim ini. Leverkusen asuhan Heiko Herrlich terdampar di dasar klasemen tanpa poin akibat kekalahan yang diderita.

Sebelum pertandingan dimulai, dilakukan mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada para korban serangan teroris di Barcelona. Setidaknya 13 orang terbunuh dan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan tersebut.

Muenchen dapat unggul cepat di babak pertama setelah Sule yang dibeli dari TSG Hoffenheim pada bursa transfer musim panas ini mencetak gol dalam debut. Gol dihasilkan dengan sundulan menyambar bola yang diluncurkan eks pemain Hoffenheim lainnya yang juga melakukan debut bagi Muenchen, Sebastian Rudy, dari tendangan bebas.

Sekitar 10 menit berselang, Tolisso menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Tolisso, mantan gelandang tengah Olympique Lyon, mencetak gol dalam debut bagi Muenchen dengan tandukan memaksimalkan umpan lambung Arturo Vidal. Sampai turun minum, Muenchen unggul 2-0.

Related Posts
1 daripada 7,082

Di awal babak kedua, Muenchen mendapat penalti setelah Lewandowski dilanggar Charles Aranguiz di kotak penalti Leverkusen. Lewandowski sendiri maju sebagai eksekutor penalti dan mampu menyarangkan bola lewat tendangan 12 pas.

Leverkusen kemudian memperkecil ketertinggalan saat babak kedua berlangsung 20 menit. Mehmedi membobol gawang Muenchen dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Julian Brandt. Kedudukan 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan sampai akhir laga.

 

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Ulreich; Hummels (Rafinha 62’), Sule, Alaba, Kimmich; Rudy, Vidal (booked 63’), Tolisso; Lewandowski, Ribery (Coman 77’), Muller (Robben 61’)

 

Bayer Leverkusen: Leno; Bender (Dragovic 45’), Tah, Wendell, Henrichs; Bellarabi, Aranguiz (booked 52’)(Kampl 61’), Kohr (booked 8’); Volland, Mehmedi, Bailey (Brandt 45’)

Tinggalkan komen