Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Napoli Tempel Ketat Juventus di Pekan Pertama Serie A 2017/18

10

napoliJakartakita.com – Persaingan Napoli dan Juventus dalam memperebutkan gelar juara Serie A telah dimulai dari pekan pertama musim 2017/18. Kedua tim meraih kemenangan dalam pertandingan pertamanya di liga musim ini, membuat Juventus dan Napoli berurutan menempati peringkat satu-dua klasemen dengan torehan tiga poin.

Napoli asuhan pelatih Maurizio Sarri yang musim lalu menempati peringkat ketiga klasemen akhir Serie A mengalahkan tim tuan rumah Hellas Verona dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Marc`Antonio Bentegodi, Minggu (20/8/2017) dini hari WIB.

Gol pertama Il Partenopei berasal dari gol bunuh diri Samuel Souprayen (32′). Tendangan sudut yang dilakukan Jose Callejon membuat bola mantul kaki bek Verona tersebut sebelum masuk ke dalam gawang.

Tujuh menit berselang (39’), Arkadiusz Milik menuntaskan umpan terobosan Lorenzo Insigne dalam sebuah serangan balik unguk menggandakan keunggulan Napoli. Lalu gol ketiga tim tamu dihasilkan Faouzi Ghoulam di babak kedua (62′), dengan tendangan kaki kiri menyambar bola rebound sepakan Dries Mertens yang ditangkis kiper David Andrade Nicolas.

Pada menit ke-82, bek Napoli Elseid Hysaj menerima kartu merah karena melanggar Daniel Bessa di kotak terlarang. Verona mendapat penalti dan dapat dituntaskan Giampaolo Pazzini (83′).

Sementara itu, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Juventus yang berstatus juara bertahan Serie A menggasak tamunya Cagliari dengan skor telak 3-0 pada Sabtu (19/8/2017). Gol pertama dihasilkan Mario Mandzukic dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan lambung Stephan Lichtsteiner (12’).

buffonPada menit ke-38 Cagliari mendapat penalti setelah Duje Cop dilanggar Alex Sandro di kotak penalti Juventus. Eksekusi penalti dilakukan Diego Farias, tendangannya dari titik putih dapat dimentahkan kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon.

Mendekati akhir babak pertama (45’+1’), Paulo Dybala menggandakan keunggulan La Vecchia Signora. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kiri usai menguasai umpan jarak jauh Miralem Pjanic.

Di babak kedua, gol ketiga Juventus sekaligus gol terakhir dalam laga tercipta dari kaki Gonzalo Higuain (68’). Bola dilesakkan Higuain ke gawang Cagliari dengan tendangan kaki kiri usai menguasai bola yang diluncurkan Sandro dari sayap kiri.

Pada menit ke-71, Higuain ditarik keluar lapangan oleh pelatih Massimiliano Allegri. Ia digantikan Blaise Matuidi yang melakukan debut untuk Juventus.

Kekalahan yang dialami membuat Verona dan Cagliari terdampar di dasar klasemen Serie A pada pekan pertama musim ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: