Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Raih Hasil Imbang Lawan Everton

15

rooneyJakartakita.com – Manchester City meraih hasil imbang 1-1 saat melawan tim tamu Everton dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Selasa (22/8/2017) dini hari WIB.

Wayne Rooney membawa Everton unggul terlebih dahulu, lewat gol yang ditorehkannya dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan operan Dominic Calvert-Lewin (35’). Gol tersebut merupakan gol kedua Rooney musim ini, juga merupakan gol ke-200 yang dihasilkannya di ajang Liga Inggris. Rooney merupakan pesepakbola kedua setelah Alan Shearer yang menorehkan catatan tersebut.

Pada menit ke-44, bek kanan The Citizens Kyle Walker menerima kartu merah dari kartu kuning kedua setelah melanggar Calvert-Lewin. Dua menit sebelumnya, ia menerima kartu kuning pertama setelah menjatuhkan Leighton Baines.

Meski kemudian bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan, City dapat menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang dihasilkan Raheem Sterling dengan sepakan kaki kanan menyambar bola yang sebelumnya dihalau bek Everton Mason Holgate dengan sundulan (82’).

Seperti City, The Toffees juga menyelesaikan pertandingan dengan hanya 10 pemain di lapangan. Morgan Schneiderlin menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Sergio Aguero.

Hasil imbang yang terjadi membuat City asuhan pelatih Pep Guardiola menempati peringkat lima klasemen dengan mengumpulkan empat poin dari dua laga. Everton besutan pelatih Ronald Koeman di peringkat delapan juga dengan empat poin.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Stones (Danilo 65’), Otamendi, Kompany (booked 78’); Fernandinho, De Bruyne, David Silva, Sane (Bernardo Silva 69’), Walker (booked 42’, 44’, dismissed 44’); Gabriel (Sterling 45’), Aguero

 

Everton: Pickford; Williams (Klaassen 61’), Jagielka, Keane; Schneiderlin (booked 7’, 88’, dismissed 88’), Davies (booked 24’)(Sigurdsson 61’), Gueye, Baines, Holgate; Rooney (booked 84’)(Besic 90’), Calvert-Lewin

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: