Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Taman Wisata Dunia Tunjuk 10 Duta untuk Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

429
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com –  lndonesia sebagai kawasan Taman Wisata Dunia punya potensi besar dalam bidang pariwisata.

Menurut Daniel Kumendong selaku CEO Taman Wisata Dunia, setidaknya setiap daerah di Indonesia mempunyai 10 potensi wisata unggulan yang membuatnya layak menjadi taman wisata dunia.

“Di Indonesia ada 10 potensi meliputi wisata alam, wisata bahari, wisata udara, wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata agro, wisata fashion, wisata belanja, dan wisata Mice,” ucap Daniel Kumendong selaku CEO Taman Wisata Dunia, saat media briefing di Pisa Cafe Menteng, Jakarta, Jum’at (25/8/2017).

Dari 10 potensi wisata dunia tersebut, lanjut Daniel, semuanya dapat ditemukan di 34 provinsi di Indonesia.

Ditambahkan, sebagai yayasan yang fokus untuk menanamkan mindset Indonesia sebagai taman wisata dunia, pihaknya punya tiga cara/strategi untuk mendorong masyarakat di seluruh provinsi di Indonesia untuk mencapai satu visi tersebut.

“Ketiga program tersebut yaitu program voting, program kemitraan dan program kampanye,” terang Daniel.

Yayasan Taman Wisata Dunia juga berencana untuk mempertemukan Pemerintah pusat, daerah dan stakeholder terkait dalam acara World Tourism Park Forum yang akan diadakan pada bulan November 2017 mendatang.

Sesi forum tersebut akan jadi wadah tukar pikiran antara Pemerintah dan stakeholder terkait tentang potensi Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia.

Lebih lanjut dikatakan, Yayasan Taman Wisata Dunia juga menunjuk 10 tokoh Indonesia sebagai Duta Wisata yang merepresentasikan 10 potensi wisata unggulan di Indonesia.

Dari 10 tokoh tersebut, tiga sudah dipilih.  Antara lain; Desainer Lenny Agustin sebagai Duta Wisata Fashion, penerjun Naila Novaranti sebagai Duta Wisata Udara, dan artis serta aktivis Nadine Chandrawinata sebagai Duta Wisata Bahari. Masing-masing dipilih berdasarkan kapasitasnya di bidang tersebut.

“Masing – masing Duta Wisata WTPForum tentunya memiliki misi untuk memajukan seluruh industri wisata di Indonesia agar memiliki level dunia sehingga bisa bersaing dengan produk wisata lainnya di dunia. Tentunya Kami berharap sebelum WTPForum resmi diselenggarakan pada bulan November nanti,  para Duta Wisata tersebut sudah lengkap dan resmi terbentuk,” jelas Daniel.

WTPForum sendiri merupakan sebuah forum tahunan dikawasan taman wisata dunia yang  tujuannya adalah untuk menyatukan visi dari seluruh  masyarakat di dalam kawasan tersebut agar dapat bersatu dan bergotong-royong untuk membangun sekaligus mempromosikan kawasan tersebut  hingga keseluruh dunia.  (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: