Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pafindo, Wadah Baru Artis Film Indonesia yang Siap Lawan Narkoba

524
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Belakangan ini organisasi perfilman semakin menjamur. Selain Parfi, ada juga Parfi 56 dan Pafindo (Persatuan Artis Film Indonesia) yang diketuai oleh Gion Prabowo.

Untuk  menjaga nama baik organisasi termasuk artis film itu sendiri, sejak awal Pafindo sudah berkomitmen untuk bersih dari narkoba dan bahkan berupaya berperan aktif dalam menjauhi bahaya narkoba. Misalnya dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN).
Mereka pun rutin menggelar acara di panti asuhan. Yang terbaru, dengan motto “Lebih baik santuni anak yatim dari pada pakai narkoba”, Pafindo menggelar acara khusus untuk mengisi dan sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 72.

Hal ini tentu saja disambut baik oleh mitra mereka, seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), Kemendikbud dan komunitas artis yang tergabung di Garuda.

Sebagai Ketua Umum Pafindo, Gion Prabowo menjelaskan kalau bahaya narkoba sudah masuk ke segala lini profesi. Di kalangan artis pun sudah banyak yang menjadi korban.

Gion pun mengaku tak pernah lelah untuk mengingatkan rekan-rekan artis yang tergabung di Pafindo untuk menjauhkan narkoba.

“Kalau ada anggota Pafindo atau Ketuanya sendiri terlibat kasus narkoba, otomatis harus dikeluarkan dari Pafindo dan kita tidak akan memberikan bantuan hukum seperti menyediakan pengacara atau semacamnya,” tukas Gion.

Pafindo pun siap menjadi relawan BNN untuk turut mensosilaisasikan betapa bahayanya narkoba. Salah satunya adalah merayakan HUT RI ke-72, dengan mengajak anak-anak yatim di panti asuhan Muslimin, Jakarta Pusat, untuk menghindari narkoba.

Menurut Gion, pihak BNN mensinyalir sasaran para penjual narkoba sekarang adalah anak-anak agar moral mereka nanti rusak saat tumbuh dewasa.

“Karena itu kita rutin menggelar acara seperti ini di panti asuhan, selain di kalangan organisasi kita sendiri,” tutur Gion.

Acara Pafindo dihadiri oleh sejumlah artis dan insan film seperti Elma Theana, Wati Siregar, Lela Sari, Rita Hasan, Rizal Djibran, Rency Milano, Tya Subiakto, Candy Satrio, dan sejumlah artis lainnya yang tergabung di Pafindo dan Garuda.

Ke depannya, Pafindo berharap artis film Indonesia bisa bersih dari narkoba sehingga bisa berkarya lebih baik lagi dan semakin produktif. (Hendry)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: