Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meksiko Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018

611

lozanoJakartakita.com – Meksiko dapat mengalahkan tim tamu Panama dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan babak grup heksagonal kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF yang berlangsung di Stadion Azteca, Sabtu (2/9/2017) pagi WIB.

Gol penentu kemenangan tim Sombrero dicetak Hirving Lozano (53’), dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Jesus Corona. Gol dicetak Lozano hanya dua menit setelah masuk lapangan sebagai subtitusi bagi Jurgen Damm.

Kemenangan yang diraih membawa Meksiko besutan pelatih Juan Carlos Osorio memuncaki klasemen grup dengan mengoleksi 17 poin dari tujuh laga, sekaligus memastikan diri menjadi tim kelima yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Perolehan poin Meksiko tak mungkin lagi terkejar dua tim yang berada di peringkat lima dan enam klasemen grup, Panama (7 poin) dan Trinidad Tobago (3 poin). Sedangkan terhadap Amerika Serikat yang menempati peringkat tiga klasemen dengan perolehan delapan poin dari tujuh laga, Meksiko telah memastikan keunggulan agregat gol dalam dua pertemuan.

Hasil positif yang diraih Meksiko membuat Kosta Rika asuhan pelatih Oscar Ramirez yang sebelumnya sempat berada di peringkat pertama tergeser ke peringkat dua. Kosta Rika saat ini mengoleksi 14 poin dari tujuh laga.

Dalam pertandingan kualifikasi yang berlangsung di Red Bull Arena pada Sabtu pagi WIB sebelum laga Meksiko kontra Panama berlangsung, Kosta Rika menaklukkan tim tuan rumah Amerika AS dengan skor 2-0 berkat dua gol Marcos Urena (30′, 82′).

Gol pertama dihasilkan Urena dengan tendangan kaki kanan usai berhasil merangsek masuk kotak penalti AS meski mendapat pengawalan ketat pemain lawan. Sedangkan gol kedua dihasilkan lewat tembakan dari luar kotak penalti AS memanfaatkan umpan terobosan David Guzman.

 

Hasil pertandingan kualifikasi PD 2018 zona CONCACAF lainnya pada Sabtu (2/9/2017) pagi WIB:

Trinidad Tobago 1-2 Honduras

Joevin Jones (67′ pen) – Alvin Jones dismissed 57′ ; Alexander López (7′), Alberth Elis (16′) – Emilio Izaguirre dismissed 65′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: