Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arab Saudi dan Korea Selatan Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018

234

arabJakartakita.com – Arab Saudi dan Korea Selatan menjadi dua wakil Asia teranyar yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Arab Saudi melaju ke putaran final sebagai runner-up Grup B dengan mengoleksi 19 poin dari 10 laga setelah mengalahkan Jepang, wakil Asia kedua yang lolos ke putaran final PD 2018 setelah Iran, dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup B kualifikasi zona AFC yang berlangsung di Stadion Raja Fahd, Rabu (6/9/2017) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan Arab Saudi dicetak Fahad Al-Muwallad dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Nawaf Al Abed (63′).

sonSementara itu, Korsel memastikan diri lolos sebagai runner-up Grup A dengan mengoleksi 15 poin dari 10 pertandingan setelah menahan imbang Uzbekistan 0-0 dalam pertandingan kualifikasi yang berlangsung di Stadion Pakhtakor Markaziy pada Selasa (5/9/2017).

Australia yang menempati urutan ketiga klasemen akhir Grup B dengan torehan 19 poin dari 10 laga selanjutnya akan menghadapi Suriah yang berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup A dengan 13 poin dari 10 pertandingan dalam babak playoff yang berlangsung dalam dua pertemuan.

Pemenang babak playoff akan menghadapi tim yang menempati peringkat empat klasemen akhir babak grup heksagonal kualifikasi PD 2018 zona CONCACAF yang berlangsung dalam dua pertemuan. Pemenang laga antara wakil AFC dan CONCACAF ini akan melaju ke putaran final PD 2018.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: