Take a fresh look at your lifestyle.

Timnas U-19 Alami Kekalahan 0-3 dari Vietnam U-19

0 1,004
foto: dok. pssi

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola Indonesia U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri mengalami kekalahan telak 0-3 dari timnas Vietnam U-19 dalam pertandingan matchday 3 Grup B Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017) petang WIB. Gol-gol Vietnam dihasilkan Le Van Nam (41’, 45’) dan Bui Hoang Viet Anh (86’).

Dengan kemenangan yang diraih, Vietnam dipastikan lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup B dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan timnas U-19 harus mengalahkan Brunei pada pertandingan matchday 4 Grup B yang berlangsung Rabu (13/9/2017) mendatang untuk memastikan lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B.

Timnas U-19 sebetulnya bermain cukup imbang dengan Vietnam di awal laga. Namun semuanya berubah setelah kiper timnas U-19 M Riyandi mengalami cedera pada menit ke-36 setelah menepis tendangan bebas Le Xuan. Ia lalu digantikan kiper cadangan M Aqil Savik pada menit ke-39.

Baru dua menit merumput, Savik harus memungut bola dari dalam gawang yang dikawalnya. Nam mencetak gol dengan sepakan kaki kanan menyambar bola liar di kotak penalti timnas U-19 dalam sebuah situasi sepak pojok.

Related Posts
1 daripada 3,596

Menjelang berakhirnya babak pertama, Nam menggandakan keunggulan Vietnam. Gol dihasilkan dengan sundulan terhadap bola yang dilambungkan dari sayap kiri oleh rekan setimnya.

Di babak kedua, timnas U-19 tetap kesulitan menghasilkan ancaman ke gawang Vietnam. Malahan gawang Savik kembali dibobol pemain lawan. Anh menyarangkan bola ke gawang timnas U-19 dengan sebuah sundulan memaksimalkan tendangan sudut.

 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Riyandi (Savik 39′); Firzha (Samuel 77’), Irianto, Nurhidayat, Rifad; Abimanyu, Luthfi, Iqbal (kk 55’); Hanis (Witan 56’), Saddil (kk 81’), Egy

 

Timnas Vietnam U-19: Li Ni, Thai Ba Sang, Bui Hoang Viet Anh, Pham Van, Le Xuan, Le Tu, Lieu Vinh, Tran Cong, Tran Toan, Truong Anh, Le Van Nam

Tinggalkan komen