Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Datascrip Gelar ‘Datascrip Creative Comic Competition’

177
foto : istimewa

Jakartakita.com – Industri kreatif di Indonesia ibarat pohon yang terus tumbuh dan berkembang serta melahirkan tunas-tunas muda berbakat di berbagai cabangnya. Salah satunya adalah komik, media kreatif yang menampilkan gambar-gambar dilengkapi teks, dengan alur cerita bertema tertentu.

Para kreator komik (komikus) di dalam negeri pun terus muncul dan berkarya, bahkan sejak masih duduk di bangku sekolah.

Melihat fenomena ini, pt. Datascrip menggelar ‘Datascrip Creative Comic Competition’.

Kompetisi ini bertujuan memberikan kesempatan bagi para pelajar dan mahasiswa pecinta komik maupun yang hobi menggambar untuk berkreasi menciptakan karya komik yang artistik, unik dan komunikatif.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (15/9/2017), disebutkan bahwa ajang Datascrip Creative Comic Competition yang digelar 15 September – 30 November 2017 ini mengangkat tema “Aku Cinta Indonesia”.

Peserta bebas menuangkan ide dan kreativitas mengenai kecintaannya terhadap Indonesia. Peserta juga bebas memilih genre, mulai dari komedi, drama, laga, sampai mitos/legenda.

Tampak pada gambar (dari kiri-kanan) : Jeremy Hermanto – Division Manager pt. Datascrip, Chris Lie – Founder re:ON Comics, Mary T. Oetomo – Division Director pt. Datascrip, Bayu Eko Susetio – Country Manager Indonesia Creative Business Unit Wacom, dan Li Julian – Komikus, berfoto bersama pada saat Press Conference Datascrip Creative Comic Competition, di Jakarta, Kamis (14/9).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: