Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Manjakan Pecinta Olahraga Skateboard, Sinar Mas Land Resmi Hadirkan Skate Park di BSD Xtreme Park 

328
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Pengembang Sinar Mas Land resmi menghadirkan salah satu area dari BSD Xtreme park yaitu Skate Park, pada Sabtu (16/9/2017).

Sejumlah rangkaian kegiatan mewarnai acara pembukaan Skate Park BSD Xtreme Park yang dikemas dalam serangkaian acara BXP Skate Day seperti meet & greet dan coaching clinic dengan para atlet skate yang mewakili Indonesia di kejuaraan Internasional, Mario Palandeng & Sanggoe Dharma, serta perlombaan skate kategori Run Competition & Best Trick untuk kelas anak & remaja, pemula, hingga profesional dengan total hadiah Rp 7,700,000.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi para komunitas skate di Jabodetabek, Bali, Bandung, dan Tangerang.

Herry Santoso, Digital Venture Emerging Business Group Divison Head Sinar Mas Lans mengungkapkan, skate park ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia, yang dibangun dengan taraf internasional dan memiliki fasilitas lengkap untuk mengakomodasi pemain tingkat pemula hingga profesional.

“Wahana baru ini kami dedikasikan untuk para penyuka tantangan dan aktivitas outdoor. Selain itu, hadirnya BSD Xtreme Park juga merupakan bentuk komitmen kuat Sinar Mas Land dalam meramaikan sarana dan prasarana yang ada di BSD City,” jelas Herry, dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, Minggu (17/9/2017).

Lebih lanjut dijelaskan, area Skate Park BSD Xtreme Park merupakan urban skate park terbesar di Indonesia yang didedikasikan untuk menjadi wadah berkreasi dan mengekspresikan olahraga skateboard untuk para pecinta skater Indonesia, baik untuk pemain maupun pengunjung yang suka melihat olahraga skate.

Area seluas 1,200 meter persegi di kawasan BSD City ini, dilengkapi dengan fitur-fitur yang memungkinkan para skater untuk belajar dan melakukan trik-trik dalam olahraga skateboard, skuter dan sepatu roda serta diklaim belum pernah ada sebelumnya di Indonesia yaitu kicker ramp berbahan granit dan barca banks. Selain itu, skate park ini juga dilengkapi dengan total 10 obstacles, diantaranya adalah half bowl, flat rail, stairs, hubba ledge, euro gap, manual pad, dan A-frame.

foto : dok. Sinar Mas Land

Ditambahkan, tak sekadar mengutamakan desain apik, konstruksi yang layak juga menjadi perhatian utama selama pembangunan.

“Aspek-aspek seperti ketebalan besi railing, tekstur flooring, presisi bentuk serta materi obstacle sudah diperhitungkan dengan tepat. Sehingga kenyamanan dan kemananan bermain skateboard akan didapatkan di Skate Park BSD Xtreme Park,” terang Herry.

Melalui coach skate, lanjut Herry, Skate Park di BSD Xtreme Park juga menyediakan kelas belajar skate rutin bagi masyarakat yang ingin mengasah kemampuannya dalam bermain skate.

Fasilitas yang ada di Skate Park BSD Xtreme Park juga layak untuk dijadikan tempat rekreasi bagi para keluarga, serta menjadi tempat untuk menyelenggarakan acara dan kejuaraan internasional.

Adapun BSD Xtreme Park dibuka setiap hari mulai dari pukul 15:00 – 19:00 WIB.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: