Take a fresh look at your lifestyle.

The Call for Abstracts Jadi Pembuka Acara The 1st ASEAN Public Relation Conference

0 1,120
foto : istimewa

Jakartakita.com – Diskusi karya tulis ilmiah atau yang biasa disebut dengan The Call for Abstracts menjadi pembuka acara The 1st ASEAN Public Relation Conference (APRC) yang diselenggarakan oleh ASEAN Public Relations Network (APRN) and The Global Alliance of Public Relations and Communication Management (GA).

Acara yang dihelat di Trans Resort Hotel-Bali pada tanggal 20 September 2017 ini, mengusung tema “Communicating ASEAN: Research and Practice” dan bertujuan untuk mengidentifikasi dan membahas berbagai perubahan dan pencapaian ASEAN selama 50 tahun khususnya dalam bidang komunikasi.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (20/9/2017), disebutkan bahwa beragam topik pilihan penelitian bakal dipresentasikan oleh para akademisi dan praktisi di bidang Public Relations pada khususnya, dan komunikasi pada umumnya, seperti; corporate communication, international relations, media relations, public relations, public perception and social media communication yang dirangkai dengan berbagai isu terkini yang terjadi di ASEAN baik dari sisi politik, ekonomi dan sosial budaya.

Adapun dalan kegiatan ini, panitia mendatangkan dua pembicara yang kompeten dalam bidang penelitian Public Relations dan publikasi karya ilmiah yaitu Prof Anne Gregory, yang merupakan former Editor in Chief of Journal of Communication Management dan Guru besar di  University of Huddersfield, United Kingdom dan Prof Gregor Halff yang merupakan Chairman Global Alliance for Public Relations & Communication Management 2016 – 2017 dan Deputy Dean at Singapore Management University yang akan menjadi narasumber dalam International Workshop : How To Get Into Academic Journals.

Sementara itu, hasil dari The Call for Abstracts APRC 2017 adalah sebuah prosiding yang berisi 25 abstrak terbaik.

Related Posts
1 daripada 5,814

Adapun tujuh reviewer yang terdiri dari Prof. Anne Gregory, Professor of Corporate Communication at University of Huddersfield, United Kingdom; Prof. Gregor Halff , Chairman Global Alliance for Public Relations & Communication Management 2016 – 2017, and Deputy Dean at Singapore Management University;  Prof. Jesper Falkheimer, Editor in Chief, Journal of Communication Management, Sweden; Marianne D. Sison, P.hD, FPRIA , Convenor and Founding Chair, Asia Pacific Public Relations and Education Network School of Media and Communication, RMIT University; Prof. Parichart Sthapitanonda , Profesor at Faculty of Communication Arts, Chulalongkorn University,Thailand,  Dr. Rino Boer, Director of Post Graduate Programme of LSPR Jakarta; Dr. Adam James Fenton, Lecturer and Professional Program Director Post Graduate Program of LSPR Jakarta telah memilih 25 penelitian terbaik yang berhak masuk kedalam prosiding The Call for Abstracts APRC 2017.

foto : istimewa

Penilaian reviewer berdasarkan pada 10 hal antara lain : relevansi topik abstrak dengan tema APRC, metodologi, bukti pendukung dalam penelitian ini sangat dapat diandalkan, hasil analisis ditafsirkan dengan tepat, serta teknik penulisan dalam bahasa Inggris (grammar & spelling).

Pada The Call for Abstracts APRC 2017 akan dipilih juga tiga abstrak terbaik yang akan diumumkan pada malam hari saat acara Welcoming Receptions di Trans Resort.

Selain itu, terdapat beberapa penelitian yang terpilih untuk dapat masuk ke Journal of Communication Management yang dipublikasikan oleh Emerald Group Publishing yang telah terindeks Scopus.

Scopus adalah database bibliografi yang berisi abstrak dan kutipan untuk artikel jurnal akademis. Buku ini mencakup hampir 22.000 judul dari lebih 5.000 penerbit, dimana 20.000 jurnal peer-review dalam ilmu pengetahuan, teknik, medis, dan sosial (termasuk seni dan humaniora).

Tinggalkan komen