Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

36 Tokoh PR dan Komunikasi Tampil Sebagai Pembicara di Ajang ASEAN PR Conference 2017

138
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sedikitnya 36 tokoh di bidang Public Relation (PR) dan Komunikasi, termasuk dari Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Australia bakal tampil sebagai pembicara di ajang ASEAN PR Conference 2017, sebuah ajang konferensi kehumasan pertama yang dilakukan pada skala global di Asia.

“Partisipan ASEAN Public Relations Conference 2017 tidak hanya berasal dari professional, tetapi juga akademisi, mahasiswa dan berbagai anggota asosiasi public relations dari negara lain. Mereka berasal dari Sydney, Bangkok, Mumbai, Ho Chi Min, Kuala Lumpur, Manila, Singapore, Perth, Canberra, London, Jakarta, Bali, Batam dan berbagai kota di Indonesia lainnya. Suatu kebanggaan bagi kami bahwa konferensi ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari ASEAN saja,” ujar Prita Kemal Gani – Ketua ASEAN Public Relations Network dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (21/9/2017).

Adapun ajang tersebut diselenggarakan oleh ASEAN PR Network dan Global Alliance Public Relations and Communication Management dalam rangka merayakan HUT ke-50 ASEAN.

Konferensi yang dibuka oleh Menkominfo RI, Rudiantara ini, berlangsung mulai tanggal 20-23 September 2017 di The Trans Resort, Bali, dengan mengusung tema “Mengkomunikasikan Kompetisi Global ASEAN”.

Lebih lanjut, Prita Kemal Gani, yang juga menjadi inisiator acara mengatakan, kegiatan ini akan merangkum tentang bagaimana PR dan komunikasi dapat membantu ASEAN mendapatkan lebih banyak pengakuan di antara komunitas global dan negara-negara regional.

“Tema konferensi ini menyentuh beberapa aspek pengembangan utama dan inilah tugas kami untuk memastikan konferensi interaktif dan produktif, dan berbagi pengetahuan dalam suasana yang menyenangkan,” kata Prita.

Adapun para pembicaranya, antara lain:

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Indonesia), berbicara dari perspektif Indonesia tentang berkomunikasi di ranah publik untuk memperbaiki radikalisme digital dan bagaimana ICT dapat menggunakan Public Relations untuk mendorong usaha kecil.

Chairul Tanjung, CEO CT Corp dan mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, menjelaskan Humas, Media landscape di Indonesia dan Business Communication Leadership.

Prof. Gregor Halff, Profesor dan Wakil Dekan di Singapore Management University & Co-Chair ASEAN Conference Committee, menjelaskan bagaimana para pemimpin asosiasi mendukung asosiasi dan bisnis mereka.

Krishnasamy Bhavani, Managing Director International PR Training Pte Ltd, Mantan Presiden Institut Hubungan Masyarakat Singapura dan Anggota Dewan Kehormatan APRN (Singapura) akan membahas pembentukan kembali citra ASEAN di masyarakat global.

Ramon R. Osorio, Mantan Kepala Komunikasi Perusahaan di ABS-CBN, Mantan Presiden Masyarakat Hubungan Masyarakat Filipina, akan menjelaskan kompetensi dan kemampuan PR di ASEAN dan global.

Ma. Lourdes N. Tiquia, CEO PUBLiCUS Asia, Inc (Phillippines), akan berbicara tentang komunikasi politik di ASEAN.

Nutthaboon Pornrattanacharoen, Wakil Presiden, Akademisi, Asosiasi PR Thailand, akan menjelaskan pemurnian merek ASEAN dalam konteks global.

Jennifer Muir, Presiden Direktur Hubungan Masyarakat Australia & Counsel Primary Communication (Australia), akan menjelaskan bagaimana membangun reputasi yang kuat di dunia yang kompetitif.

Acara ini juga terselenggara berkat dukungan Global Alliance Public Relations and Communication Management yang diketuai oleh Jose Manuel Velasco – Chairman of Global Alliance Public Relations and Communication.

Konferensi dimulai dengan sebuah lokakarya khusus untuk para pemimpin asosiasi PR regional, sesi presentasi untuk makalah penelitian dari komunitas akademis, Welcome Dinner, Gala Dinner, dan Malam Budaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: