Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PSM Pecundangi Gresik United 5-1

221
foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – PSM Makassar berhasil mempecundangi tamunya Persegres Gresik United dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (22/9/2017) malam WIB.

Gol-gol tim Juku Eja dihasilkan Zulham Zamrun (5’), Ferdinand Sinaga (26’), marquee player Willem Jan Pluim (28’, 90’+), dan Titus Bonai (90’). Sedangkan gol tim Kebo Giras dicetak David Faristian (61’).

Kemenangan telak yang diraih membawa tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts naik ke peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 48 poin dari 25 laga. PSM tertinggal empat poin dari Bhayangkara FC yang memuncaki klasemen dan tertinggal satu poin dari Bali United di peringkat dua.

Gresik United yang ditangani pelatih Hanafi harus menerima tetap terpuruk di dasar klasemen dengan torehan 10 poin dari 25 laga akibat kekalahan telak yang dialami.

Zulham membuka keunggulan PSM lewat gol yang dihasilkan melalui tendangan voli memaksimalkan umpan silang M Rachmat dari sayap kanan. Pada menit ke-26, Ferdinand menggandakan keunggulan PSM dengan gol yang diciptakan lewat tembakan dari luar kotak penalti Gresik United.

Dua menit berselang, Jan Pluim mencetak gol ketiga PSM dengan memaksimalkan umpan silang Wasyiat Hasbullah. Sampai turun minum, PSM unggul 3-0.

Pada menit ke-61, Gresik United dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dihasilkan David dengan mencocor bola rebound tendangan bebas Yusuke Kato yang memantul mistar gawang PSM.

Mendekati berakhirnya laga, dua gol tambahan dihasilkan PSM. Tibo membobol gawang Gresik United pada menit akhir pertandingan lewat tendangan salto, lalu Jan Pluim mencetak gol pamungkas laga pada injury time dengan menuntaskan bola rebound sepakan Pavel Purishkin yang diblok kiper Gresik United Satria Tama.

 

Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky; Paulle (Ardan 90’+2’), Reva, Wasyiat, Hamka; Arfan (kk 77’), Klok, Jan Pluim; Ferdinand (Tibo 66’), Rachmat (Puryshkin 15’), Zulham

 

Persegres Gresik United: Tama; Ade, Husni, Dani, David (Saan 63’); Jusmadi, Kato, Arga; Komarudin (kk 58’), Patrick (Gufroni 45’(kk 84’)), Yulius (Roni 29’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: