Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

UI Jadi Tuan Rumah Torabika Campus Cup 2017

473
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com  – Setelah sukses digulirkan di kota Padang pada tanggal 5-7 September 2017 lalu dimana tim tuan rumah Universitas Negeri Padang (UNP) tampil sebagai juara regional Padang dan berhak melaju ke babak Grand Final, penyelenggaraan Torabika Campus Cup 2017 pun bergeser ke kota kedua, Jakarta, bertempat di Universitas Indonesia (UI) dengan diikuti oleh 16 tim kampus yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, guna memperebutkan gelar juara regional Jakarta sekaligus berhak melaju ke babak Grand Final mendatang.

Goesnawan selaku Sales and Marketing Director Torabika mengungkapkan, Torabika Campus Cup merupakan bukti komitmen serius Torabika Cappuccino untuk mendukung pembinaan bakat anak muda di bidang sepakbola secara terus menerus untuk meningkatkan kualitas bintang muda sepakbola Indonesia.

“Kami percaya kompetisi seperti ini dibutuhkan bakat-bakat muda untuk dapat bersinar di kancah persepakbolaan internasional,” tutur Goesnawan di Stadion UI, Depok Kamis (20/9/2017).

“Harapan kita ialah kegiatan sepakbola di kampus bisa hidup kembali dikarenakan potensi atlet terbesar ada di kampus namun belum digarap dengan maksimal,” sambungnya.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Kompetisi ini akan berlanjut ke kota berikutnya yaitu Bandung (Universitas Padjadjaran) pada tanggal 26-28 September 2017, Makassar (Universitas Hasanuddin) 17-19 Oktober 2017, dan Malang (Universitas Negeri Malang) 31 Oktober-2 November 2017.

Sementara untuk pertandingan Grand Final akan diadakan di tanggal 23-24 November 2017 dengan venue yang masih dirahasiakan.

Torabika Campus Cup merupakan sebuah turnamen sepakbola tingkat mahasiswa yang diselenggarakan Torabika, dan diikuti sebanyak 80 kampus dari lima kota besar Indonesia, yakni Padang, Jakarta, Bandung, Makassar, dan Malang.

Pertandingan akan menggunakan sistem gugur di mana di setiap kota terdapat 16  tim dari 16 kampus besar bertanding secara sportif. Juara 1 dari masing-masing kota akan menjadi perwakilan kotanya untuk bertanding di Grand Final.  (Edi Triyono)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: