Take a fresh look at your lifestyle.

Kemenkop dan UKM Gelar Acara ‘Temu Kangen’ dengan PNS Purnabhakti

0 1,362
foto : dok. Kemenkop dan UKM

Jakartakita.com – Kementerian Koperasi dan UKM menggelar acara silaturahmi dan temu kangen dengan para PNS yang sudah purnabhakti di Grand Smesco Hills, Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/9).

“Ajang silaturahmi seperti ini akan terus kita gelorakan setiap tahunnya.Dan akan terus kita evaluasi agar penyelenggaraannya semakin baik dan  berkesan bagi kita semua, khususnya bagi para senior purnabhakti,” kata Penasehat Dharma Wanita Pusat (DPW) Kementerian Koperasi dan UKM, Bintang Puspayoga, dalam sambutannya.

Adapun acara ini juga dihadiri Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga, beserta jajaran Eselon I, Duta Koperasi, dan sekitar 400 purnabhakti.

Bintang Puspayoga yang juga istri dari Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga mengungkapkan rasa bangganya, karena mayoritas para purnabhakti Kemenkop dan UKM masih aktif berkarya di tengah masyarakat.

“Silaturahmi ini kita bangun bukan hanya untuk sesama purnabhakti, tapi juga dengan para pejabat dan PNS yang masih aktif,” kata Bintang.

Related Posts
1 daripada 5,266

Dia juga berharap, agar ajang silaturahmi seperti ini bukan sekadar ajang kumpul semata, melainkan harus ada momennya.

“Itu sejalan dengan program Kementerian yang  terus menciptakan koperasi-koperasi yang mandiri dan berkualitas. Bahkan, kontribusi koperasi terhadap PDB Nasional sudah meningkat tajam, dari 1,7% menjadi 3,99%. Nantinya, koperasi sebagai sokoguru ekonomi bangsa bukan sekadar slogan. Itu merupakan hasil kerja keras kita semua,” tutur Bintang.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pensiunan Departemen Kemenkop dan UKM, Marsudi Rahardjo mengungkapkan, apresiasinya yang tinggi atas terselenggaranya acara temu kangen seperti ini.

“Antusias para pensiunan pun sangat tinggi mengikuti acara ini. Saat ini diikuti  400 orang purnabhakti, meningkat sekitar 20% dari tahun lalu yang sebanyak 330 purnabhakti. Oleh karena itu, kami berharap acara Golden Memories seperti ini harus terus dilestarikan,” kata Marsudi.

Dia juga menegaskan bahwa meski sudah purnabhakti namun bukan berarti sudah tidak melakukan apa-apa. Pasalnya, mayoritas para purnabhakti Kemenkop dan UKM masih aktif dan tetap berkarya di tengah masyarakat, khususnya kalangan koperasi.

“Diantara para purnabhakti masih aktif dalam pengabdian masyarakat, terutama aktif dalam gerakan koperasi untuk pembinaan, membuka klinik koperasi, menjadi pengusaha, dosen, bahkan kembali ke desa sebagai petani. Kita mengambil motto dari Jenderal Douglas Mc Arthur, yaitu Old Soldier Never Die,” pungkas Marsudi. (Edi Triyono)

 

Tinggalkan komen