Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Turnamen Futsal Standard Chartered Cup Kembali di Gelar Tahun Ini

137
foto : dok. Standard Chartered

Jakartakita.com – Turnamen futsal tahunan paling bergengsi, Standard Chartered (SC) Cup kembali digelar di Indonesia tahun ini.

SC Cup adalah turnamen futsal amatir lima-lawan-lima (5 vs 5) yang diselenggarakan oleh Standard Chartered Bank, bekerjasama dengan Liverpool FC.

Adapun di tahun ini merupakan kali keenam penyelenggaraan SC Cup di Indonesia sejak dilaksanakan pertama kali tahun 2012.

Sebanyak 17 tim futsal yang terdiri dari klien, staf, serta media akan berpartisipasi dalam turnamen, dengan seluruhnya adalah pemain amatir dan tidak pernah sama sekali bermain di turnamen professional ataupun semi-profesional.

Sebagai akhir dari rangkaian program SC Cup, 1 tim pemenang dan 1 mitra media akan mendapatkan perjalanan ke Anfield selama empat hari tiga malam untuk menonton langsung pertandingan Liverpool FC melawan Southampton di stadion Anfield, tur stadium dan sekitar kota Anfield.

“Hari ini dengan bangga kami hadirkan kembali turnamen futsal tahunan SC Cup 2017 yang diselenggarakan sebagai bentuk komitmen kami dalam mempromosikan semangat kerjasama, sportivitas, dan kepemimpinan yang sejalan dengan nilai-nilai yang dianut oleh Bank,” jelas Chief Executive Officer Standard Chartered Indonesia, Rino Donosepoetro saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

“Melalui acara ini, kami berharap untuk terus mempererat hubungan kami dengan para klien, nasabah, serta rekan-rekan media melalui kegiatan yang positif serta menyuguhkan pengalaman unik tak terlupakan bersama Liverpool FC,” sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Standard Chartered Bank dan Liverpool FC memiliki semangat dan warisan yang sama, dimana keduanya telah berdiri selama lebih dari 100 tahun dan memiliki visi dan misi yang kuat untuk berkontribusi terhadap komunitas sekitar.

“Standard Chartered Bank percaya kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi kedua belah pihak dan berharap kerjasama ini dapat berlangsung untuk jangka waktu yang panjang, sesuai dengan komitmen Bank ‘Here for Good’,” terang Rino.

Ditambahkan, tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi dan memenangkan beragam hadiah menarik, para peserta juga berkesempatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dimana seluruh dana yang terkumpul melalui kegiatan SC Cup 2017 akan disumbangkan untuk program kesehatan mata di Indonesia melalui inisiatif ‘Seeing is Believing’.

Program ini merupakan inisiatif global Standard Chartered Bank untuk mencegah kebutaan bagi anak-anak, di komunitas-komunitas dimana Bank beroperasi.

Di Indonesia, program ini diluncurkan pada tahun 2003 dan telah mengeluarkan investasi sedikitnya USD 9 juta melalui berbagai kegiatan yang meliputi pemberian vitamin A, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata, operasi katarak serta pemeriksaan retina mata pasien diabetic, pemeriksaan mata anak dan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan mata. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: