Take a fresh look at your lifestyle.

PSG Bekuk Bordeaux 6-2

0 1,155

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain berhasil membekuk tamunya Bordeaux dengan skor 6-2 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (30/9/2017). Gol-gol PSG dihasilkan Neymar (5′, 40′ pen), Edinson Cavani (12′), Thomas Meunier (21′), Julian Draxler (45′), dan Kylian Mbappe (58′), sedangkan gol-gol Bordeaux dicetak Younousse Sankhare (31′) dan Malcom (90′ pen).

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi tim asuhan pelatih Unai Emery di puncak klasemen, kini mengumpulkan 22 poin dari delapan laga. Les Parisiens unggul tiga poin dari rival terdekatnya, AS Monaco.

Bordeaux besutan pelatih Jocelyn Gourvennec tetap di peringkat lima akibat kekalahan yang dialami, dengan mengoleksi 15 poin.

Neymar membawa PSG unggul pada menit kelima lewat gol yang dihasilkan melalui tendangan bebas menggunakan kaki kanan, membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang Bordeaux. Tujuh menit berselang, Cavani menggandakan keunggulan tim tuan rumah setelah ia menuntaskan umpan terobosan Neymar dengan sontekan kaki kanan.

Pada menit ke-21, Meunier membawa PSG unggul 3-0 dengan gol yang ditorehkan melalui sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik Yuri Berchiche. Sekitar 10 menit berselang, Sankhare memperkecil ketertinggalan Bordeaux dengan gol yang dihasilkan melalui sontekan kaki kiri menyambar bola yang diluncurkan Nicolas de Preville di kotak penalti PSG.

Lima menit sebelum turun minum, PSG mendapat penalti setelah Otavio melakukan handsball di kotak penalti Bordeaux. Neymar maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Memasuki menit terakhir babak pertama, Draxler membawa PSG unggul 5-1 dengan gol yang dihasilkan lewat tendangan voli menyambar bola yang dilambungkan Mbappe.

Pada menit ke-58, Mbappe mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Draxler. Bordeaux mendapat gol keduanya dalam pertandingan jelang babak kedua berakhir lewat penalti Malcom. Penalti didapat setelah Meunier melanggar Jonathan Cafu di kotak penalti PSG.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Areola; Kimpembe, Marquinhos, Berchiche, Meunier (booked 45’+1’); Draxler, Rabiot (Lo Celso 70’), Verratti (Nkunku 79’); Cavani (Di Maria 61’), Neymar, Mbappe

 

Bordeaux: Costil; Jovanovic (booked 39’), Toulalan, Pellenard, Sabaly (Lewczuk 34’); Otavio, Sankhare (booked 64’), Lerager; De Preville (Mendy 56’), Kamano (Cafu 75’), Malcom

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Stade Rennes 0-1 Caen

Ramy Bensebaini (34′ bd)

SC Amiens 0-1 Lille*

Fode Toure (15′)

*Pertandingan dihentikan pada menit ke-17 karena terjadi kerusuhan penonton di stadion.

Nantes 1-0 Metz

Emiliano Sala (3′) ; Benoit Assou-Ekotto dismissed 52′

Guingamp 1-1 Toulouse

Marcus Thuram (1′) ; Somalia (40′)

Dijon FCO 1-1 Strasbourg

Chang-Hoon Kwon (78′) – Cedric Yambere dismissed 85′ ; Martin Terrier (90’+2′)

Tinggalkan komen