Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PSM Pecundangi Semen Padang 4-0

175
foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – PSM Makassar tanpa ampun mempecundangi tim tamu Semen Padang dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/10/2017). Gol-gol tim Juku Eja dihasilkan Pavel Puryshkin (28’), Zulham Zamrun (32’, 47’), dan Hamka Hamzah (90’+2’).

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Robert Rene Alberts naik ke peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 52 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan kekalahan yang dialami membuat tim Kabau Sirah asuhan pelatih Nil Maizar tetap bercokol di urutan 15 dengan 28 poin.

PSM yang bermain di kandang sendiri tampil agresif di hadapan para pendukungnya. Serangan terus dilakukan ke gawang lawan, sampai akhirnya sebuah gol tercipta pada menit ke-28. Dari tendangan sudut, bola yang diluncurkan Puryshkin berbelok masuk ke dalam gawang tanpa bisa dicegah kiper Jandia Eka Putra.

Empat menit berselang, Zulham menggandakan keunggulan PSM. Sebuah umpan terobosan diluncurkan marquee player PSM Willem Jan Pluim berusaha dikejar Ferdinand Sinaga, Jandia melakukan blok terhadap bola. Si kulit bundar lalu dilesakkan masuk ke gawang Semen Padang oleh Zulham dengan sepakan kaki kanan.

Dua menit babak kedua berlangsung, Zulham membawa PSM unggul 3-0. Gol keduanya dalam pertandingan dihasilkan melalui sundulan menyambar bola yang diluncurkan Ferdinand dari sayap kiri.

Pada menit ke-62, bek Semen Padang Cassio de Jesus menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Marc Klok.

Memasuki waktu tambahan, Hamka mencetak gol pamungkas laga. Gol diciptakan lewat tendangan voli menyambar bola yang dilambungkan M Arfan.

 

Susunan Pemain

PSM Makassar: Syaiful; Ardan, Zulkifli, Reva, Hamka; Zulham, Jan Pluim, Pellu, Klok (kk 75’)(Arfan 80’); Puryshkin (Rachmat 85’), Ferdinand (Tibo 65’)

 

Semen Padang: Jandia; Ibrahim, Hengki, Handi (Agung 45’), Cassio (kk 23’, 62’, km 62’); Vendry, Jae-Sung, Riko, Elvis (Finno 84’), Tambun (Novrianto 67’); Marcel (kk 90’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: