Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Siloam Hospitals dan Philips Jalin Kerjasama Multi Tahun

184
foto : istimewa

Jakartakita.com – Siloam Hospitals dan Royal Philips, pemimpin global dalam teknologi kesehatan mengumumkan perjanjian kerja sama lima tahun, yang mencakup layanan pemeliharaan dan operasional untuk semua peralatan teknologi kesehatan Philips yang terdapat di 21 lokasi rumah sakit Siloam Hospitals di seluruh Indonesia.

Perjanjian ini bertujuan untuk memastikan kualitas layanan kesehatan yang optimal oleh Siloam Hospitals bagi para pasiennya, sekaligus meningkatkan efisiensi operasional dan biaya.

Adapun perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Suryo Suwignjo, Presiden Direktur Philips Indonesia, dan Caroline Riady, Wakil Presiden Direktur PT Siloam Hospitals di Jakarta, Rabu (04/10/2017).

Henk de Jong, Chief of International Markets Philips mengungkapkan, melalui kerja sama ini, Philips akan membantu mempertahankan kualitas solusi kesehatan terbaik di Siloam Hospitals, di 21 rumah sakit Siloam di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Bali, Palembang dan kota-kota besar lainnya, untuk memastikan pasien menerima layanan kesehatan terbaik.

“Sebagai perusahaan teknologi kesehatan, Philips memiliki sejarah panjang dalam inovasi kesehatan dan kolaborasi dengan mitra medis, dan kami menggabungkan keduanya dalam model kerja sama inovatif kami,” kata Henk de Jong, Chief of International Markets Philips dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (04/10/2017).

“Salah satu bagian penting dalam usaha kami adalah menyediakan peralatan medis yang canggih dan terpelihara dengan baik untuk memberikan layanan kesehatan yang aman dan hemat biaya, yang pada akhirnya akan meguntungkan pasien,” sambungnya.

Sementara itu, Caroline Riady, Wakil Presiden Direktur PT Siloam Hospitals menyatakan, bahwa nilai kerjasama ini lebih dari sekadar angka yang tertera dalam kontrak, tetapi bagaimana kerjasama ini dapat membantu Siloam Hospitals memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi pasiennya, dan bisa membantu mereka mendeteksi penyakit lebih dini sebelum terlambat.

“Misi kami adalah menjadi penyedia layanan pilihan terpercaya untuk layanan kesehatan, pendidikan dan penelitian kesehatan kelas dunia yang terpadu,” kata Caroline.

“Melalui kerja sama dengan Philips, kami yakin dapat terus menjadi penyedia layanan kesehatan terpercaya dengan menyediakan pelayanan luar biasa menggunakan teknologi, peralatan dan pelayanan terkini. Karenanya kami bekerja dengan seluruh penyedia peralatan kami untuk menjamin bahwa alat medis yang kami gunakan siap beroperasi kapan saja,” terangnya.

Sebagai kelompok rumah sakit swasta, Siloam Hospitals menyediakan perawatan umum dan spesialis kepada dua juta orang pasien setiap tahunnya.

foto : istimewa

Adapun Siloam merupakan rumah sakit yang memiliki keunggulan dalam pelayanan di bidang onkologi dan bedah saraf, dengan menggunakan berbagai peralatan teknologi kesehatan Philips, seperti ruang khusus untuk terapi image-guided dan solusi pencitraan diagnostik (misalnya, MRI, ultrasound dan mamografi).

Rumah sakit yang didirikan pada tahun 1996 ini, adalah penyedia layanan kesehatan Indonesia yang paling progresif dan inovatif, serta telah menetapkan tolok ukur untuk layanan kesehatan berkualitas tinggi di Indonesia.

Tim medis Siloam yang terdiri dari 400 dokter umum, 1.500 dokter spesialis, 7.200 perawat dan tenaga kesehatan, teknisi dan staf pendukung, memberikan perawatan kesehatan kepada hampir dua juta orang pasien setiap tahunnya.

Adapun pada tahun 2007, Siloam Hospitals Lippo Village menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang menerima akreditasi internasional dari Joint Commission International (JCI) yang berbasis di Amerika Serikat, dengan akreditasi ulang pada tahun 2010.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: