Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persipura Tundukkan Persela 2-1

Madura United Ditahan Imbang Semen Padang

141
foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – Persipura Jayapura mampu menundukkan tim tamu Persela Lamongan dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (6/10/2017) siang WIB.

Kick-off pertandingan sempat tertunda sekitar sejam akibat hujan deras yang melanda kawasan stadion dan sekitarnya. Setelah air yang tergenang di lapangan surut, laga baru bisa dimulai.

Persipura dapat unggul lewat gol Addison Alves yang dicetak dari titik putih (16’). Penalti didapat setelah terjadi handsball di kotak penalti Persela oleh pemain tim tamu. Gol Alves menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Kick-off babak kedua kemudian tertunda sekitar 40 menit akibat lampu stadion yang sempat tidak bisa dinyalakan. Setelah lampu stadion berhasil dinyalakan, laga dapat dilanjutkan kembali.

Saat babak kedua berlangsung seperempat jam (60’), kapten tim Persipura Boaz Solossa menggandakan keunggulan tim Mutiara Hitam. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Nelson Alom.

Dua menit setelah itu (62’), Samsul Arif memperkecil ketertinggalan Persela. Samsul dapat membobol gawang Persipura dengan tendangan kaki kanan usai menguasai umpan Samsul Arifin.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Persipura mendapat penalti setelah Ian Louis Kabes dilanggar kiper Persela Ferdiansyah di kotak penalti tim Laskar Joko Tingkir. Kabes maju sebagai eksekutor penalti, bola yang disepaknya hanya memantul tiang gawang kanan Persela.

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Wanderley Silva Junior yang menempati peringkat lima klasemen kini mengoleksi 50 poin dari 28 laga. Sedangkan kekalahan yang dialami membuat tim asuhan pelatih Aji Santoso tertahan di urutan 12 dengan 33 poin.

Persipura masih tertinggal dua poin dari tim Madura United asuhan pelatih Gomes de Oliveira yang menempati peringkat empat. Dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, pada Jumat malam WIB, tim Laskar Sapeh Kerrab ditahan imbang 0-0 oleh tim tuan rumah Semen Padang.

Tambahan satu poin dari hasil imbang membuat tim Kabau Sirah besutan pelatih anyar Delfi Adri, yang menggantikan Nil Maizar yang telah dipecat, bercokol di posisi 15 klasemen dengan 29 poin.

 

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Jae-Hoon; Salampessy (kk 86’), Mauricio, Ruben, Pae; Nasadit (Ibo 89’), Alom (kk 56’), Babes; Boaz, Addison (Feri 79’) , Friska (Osvaldo 67’)

 

Persela Lamongan: Ferdiansyah (kk 90’); Ramon, Zainal Haq, Samsul Arifin, Birrul (Eky Taufik 83’); Agung, Eka, Sandi (Bobby 69’), Edy (Zainal Arifin 76’), Coelho (kk 86’); Samsul Arif

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: