Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dorong Generasi Muda Berprestasi dan Berbudi Pekerti, SMA Negeri 32 Jakarta Gelar Kompetisi ’32 Cup 2017′

193
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Dengan mengusung visi untuk peningkatan IMTAQ dan pengembangan IPTEK guna membangun generasi muda yang berprestasi dan berbudi pekerti, SMA Negeri 32 Jakarta senantiasa menggelar beragam kegiatan kesiswaan yang positif, yang merangkul para siswa untuk berpartisipasi.

Salah satunya, kompetisi olahraga ‘32 Cup 2017’ di lingkup SMP/SMA/SMK se-Jabodetabek, yang diselenggarakan mulai tanggal 6 Oktober hingga 15 Oktober 2017 mendatang.

Ajang yang mengusung tema ‘AKSARA’ (Ajang Kreasi Seni dan Olahraga) ini, akan menjadi sarana bagi generasi muda untuk berlomba-lomba mencetak prestasi yang hebat dengan mengadakan kegiatan berupa kompetisi olahraga basket dan futsal serta kompetisi seni musik.

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Untuk kedua kalinya penyelenggaraan 32 CUP ini, hanya dipertandingkan Bola Basket (Putra/Putri) dan Futsal. Namun di tahun-tahun mendatang mungkin saja bisa bertambah secara sedikit demi sedikit. Apalagi di lingkungan internal siswa SMA 32 ada yang sudah mencatat prestasi “rookie” ataupun tunas muda berbakat di cabor pencak silat, softball, menembak,sepak takraw, bridge, hingga polo air,” terang Sugiyanti S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 32 Jakarta usai melepas serangkaian balon pertanda resmi berlangsungnya kompetisi.

Ditambahkan, guna tetap meningkatkan gengsi penyelenggaraan 32 Cup, wasit-wasit yang memimpin setiap pertandingan seperti juga pada tahun lalu berlisensi dari Perbasi dan Federasi Futsal Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan, tidak semua siswa menguasai kecerdasan dan keterampilan yang serupa, karena ada siswa yang berpotensinya di sektor olahraga dan kesenian (non-akademik), sementara siswa-siswa lainnya cerdas meraih nilai-nilai akademiknya.

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Maka dari itu kami menyetujui penyelenggaraan 32 Cup untuk kedua kalinya ini dengan ikut memberi dukungan pada para siswa supaya ramai-ramai pula meningkatkan kemampuan non-akademiknya,” jelas Sugiyanti.

Adapun dari seluruh kompetisi olahraga dan seni yang dipertandingkan, 32 Cup menyediakan hadiah sebesar Rp. 20.280.000. (Edi Triyono)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: