Take a fresh look at your lifestyle.

Belanda Tekuk Belarusia 3-1

Swedia Libas Luksemburg 8-0

0 1,196

Jakartakita.com – Belanda berhasil menekuk tim tuan rumah Belarusia dengan kemenangan 3-1 dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Borisov Arena, Minggu (8/10/2017) dini hari WIB. Gol-gol De Oranje dicetak Davy Propper (24′), Arjen Robben (84′ pen), dan Memphis Depay (90’+3′), sedangkan gol Belarusia dihasilkan Maksim Volodko (55′).

Propper membuka keunggulan Belanda dengan gol yang ditorehkan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Robben. Volodko lalu mencetak gol penyama kedudukan bagi Belarusa lewat tendangan kaki kiri memaksimalkan operan Sergei Balanovich.

Enam menit sebelum waktu normal usai, Robben membawa Belanda kembali unggul lewat eksekusi penalti. Tendangan 12 pas didapat setelah Bas Dost dilanggar Nikolai Signevich di kotak penalti Belarusia.

Pada injury time, Depay mencetak gol pamungkas laga lewat tendangan bebas. Bola yang diluncurkan Depay dengan sepakan kaki kanan bersarang ke pojok kiri bawah gawang Belarusia.

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Dick Advocaat yang menempati peringkat tiga klasemen kini mengumpulkan 16 poin dari sembilan laga. Sedangkan kekalahan di kandang sendiri membuat tim asuhan pelatih Igor Kriushenko tetap di urutan lima dengan lima poin.

Related Posts
1 daripada 3,596

Meski menang, Belanda tetap sulit untuk lolos ke putaran final PD 2018 di Rusia. Pasalnya, Swedia saat ini mantap menempati peringkat dua klasemen Grup A dengan torehan 19 poin dari sembilan laga.

Swedia dalam pertandingan kualifikasi pada Sabtu (7/10/2017) dapat melibas tamunya Luksemburg dengan skor telak 8-0 di Friends Arena. Gol-gol Swedia dihasilkan Andreas Granqvist (10′ (pen), 67′ (pen)  Marcus Berg (18′, 37′, 54′, 71′), Mikael Lustig (60′), dan Ola Toivonen (76′).

Untuk menjaga peluang lolos ke putaran final, Belanda harus bisa mengalahkan Swedia dalam pertandingan kualifikasi terakhir yang berlangsung pada 11 Oktober dini hari WIB mendatang di Amsterdam Arena. Kemenangan akan membuat Belanda finis sebagai runner-up Grup A dan selanjutnya berlaga di babak playoff.

 

Susunan Pemain

Belarusia: Chernik; Yanushkevich, Politevich, Volodko; Rios (booked 75’), Karnitskiy (booked 84’), Dragun, Maevski, Signevich (booked 58’)(Saroka 87’); Stasevich, Balanovich (booked 35’)(Burko 76’)

 

Belanda: Cilessen; Rekik, Van Dijk, Blind, Janmaat (booked 58’); Propper (Klaassen 83’), Vilhena (Dost 56’), Wijnaldum (booked 59’); Janssen (Depay 68’), Babel, Robben

Tinggalkan komen