Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Borneo FC Raih Kemenangan 3-2 Atas PSM

186
foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – Pusamania Borneo FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas tim tamu PSM Makassar dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (8/10/2017) petang WIB.

Borneo FC dapat unggul lewat gol Matheus Lopes (21’), yang diciptakan melalui sundulan menyambar bola yang dilambungkan Terens Puhiri dari sayap kanan. Sekitar seperempat jam berselang (36’), Terens menggandakan keunggulan tim Pesut Etam setelah menuntaskan umpan terobosan Flavio Beck Junior dengan sepakan kaki kiri.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Pavel Puryshkin dilanggar Matheus di kotak penalti Borneo FC. Marc Klok maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan dapat menyarangkan bola masuk ke gawang (42′). Sampai turun minum, Borneo FC unggul 2-1.

Saat babak kedua berlangsung enam menit (51’), Lerby Eliandry mencetak gol ketiga Borneo FC dengan tandukan memanfaatkan umpan lambung Terens di kotak penalti tim tamu.

Lima menit babak ini tersisa (85’), Hamka Hamzah menorehkan gol kedua tim Juku Eja. Umpan tarik Titus Bonai dihalau dengan kurang sempurna oleh Matheus, bola rebound dicocor masuk ke gawang Borneo FC dengan sebuah sontekan oleh Hamka.

Kemenangan dengan skor 3-2 yang diraih membawa tim besutan pelatih Iwan Setiawan naik ke posisi 10 klasemen dengan mengoleksi 39 poin dari 27 laga. Sedangkan kekalahan yang diderita, yang pertama di putaran kedua Liga 1, membawa tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts tertahan di peringkat tiga dengan perolehan 52 poin dari 28 pertandingan.

 

Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC: Ridho; Michiels (Leonard 67’(kk 80’)), Matheus (kk 70’), Yamashita, Rahman; Flavio, Asri (kk 28’), Sultan (Wahyudi 78’), Terens; Patrich (Smeltz 83’), Lerby

 

PSM Makassar: Paulle, Hamka, Zulkifli, Reva (Wasyiat 79’); Klok, Pellu, Jan Pluim; Puryshkin (Tibo 61’), Ferdinand, Zulham (Rahmat 45’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: