Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hamilton Juara F1 GP Jepang

Vettel Terhenti di Putaran Lima

125

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Jepang 2017 setelah menjadi yang tercepat menyelesaikan seluruh 53 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017). Pebalap Inggris yang start dari pole position tersebut menuntaskan lomba dalam waktu 1 jam 27 menit 31,194 detik.

Hamilton unggul 1,211 detik dari pebalap Red Bull Racing Max Verstappen yang terus menguntitnya dari awal balapan. Rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo, finis di urutan ketiga. Sedangkan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, finis di posisi empat.

Keberhasilan menjuarai F1 GP Jepang musim ini membuat Hamilton semakin mendekati gelar juara, yang musim lalu diraih mantan rekan setimnya Nico Rosberg. Hamilton mantap memuncaki klasemen pebalap musim 2017/18 dengan perolehan 306 poin saat hanya tersisa empat balapan yang harus dijalani.

Hamilton unggul 59 poin dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel yang menempati peringkat kedua klasemen pebalap. Vettel dalam balapan di Suzuka terhenti di putaran kelima lantaran kerusakan yang terjadi pada mesin mobil balap yang dikendarainya.

 

Hasil balapan F1 GP Jepang 2017:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: