Take a fresh look at your lifestyle.

Kosta Rika Wakil Kedua CONCACAF di Piala Dunia 2018

0 1,217

Jakartakita.com – Kosta Rika dipastikan menjadi wakil kedua zona CONCACAF di putaran final Piala Dunia 2018 setelah menahan imbang Honduras dengan skor 1-1 dalam pertandingan babak heksagonal kualifikasi yang berlangsung di Estadio Nacional de Costa Rica, Minggu (8/10/2017) pagi WIB.

Meski bermain sebagai tim tamu, Honduras dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Eddie Hernandez (66’). Gol dihasilkan Hernandez lewat sundulan memaksimalkan umpan silang Romell Quioto dari sayap kiri.

Kosta Rika lalu menyamakan kedudukan di penghujung babak kedua (90’+5’). Gol penyeimbang dicetak Kendall Waston dengan tandukan menuntaskan umpan silang Rodney Wallace dari sayap kanan. Waston melepas jersey yang dikenakannya dalam perayaan usai mencetak gol sehingga menerima kartu kuning.

Related Posts
1 daripada 3,596

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Oscar Ramirez menempati peringkat dua klasemen dengan 16 poin dari semblan laga. Sedangkan tim besutan pelatih Jorge Luis Pinto tertahan di urutan lima dengan 10 poin akibat kekalahan yang dialami.

Kosta Rika dipastikkan lolos ke putaran final karena perolehan poinnya tak mungkin dikejar tim-tim lain yang peringkatnya di bawah Kosta Rika, yaitu Amerika Serikat, Panama, Honduras, dan Trinidad-Tobago. Kosta Rika menjadi tim kedua yang memastikan menjadi wakil CONCACAF di PD 2018 setelah Meksiko.

AS, Panama, dan Honduras selanjutnya akan menjalani laga terakhir dalam kualifikasi untuk menentukan tim yang lolos ke putaran final dengan menempati peringkat tiga klasemen, tim yang melaju ke babak playoff dengan menempati peringkat empat klasemen, dan tim yang tersingkir dengan menempati posisi lima klasemen.

Tinggalkan komen