Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Nigeria Tim Afrika Pertama Lolos ke Piala Dunia 2018

185

Jakartakita.com – Nigeria menjadi tim pertama asal Benua Afrika yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Kepastian didapat setelah The Super Eagles menundukkan tim tamu Zambia dengan skor 1-0 dalam pertandingan kualifikasi Grup B zona CAF yang berlangsung di Stadion Godswill Akpabio, Sabtu (7/10/2017).

Gol penentu kemenangan Nigeria dicetak pemain depan klub Inggris Arsenal, Alex Iwobi (73’), hanya tujuh menit setelah masuk menggantikan Moses Simon. Gol dihasilkan dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan Shehu Abdullahi.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Gernot Rohr yang menempati peringkat pertama Grup B mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan. Perolehan poin Nigeria tak mungkin dikejar lagi oleh Zambia yang berada di peringkat dua dengan tujuh poin, dengan hanya satu pertandingan penyisihan babak grup yang tersisa.

Dengan dipastikannya Nigeria lolos sebagai juara Grup B, tinggal empat tim lagi yang berpeluang melaju ke putaran final PD 2018 dari zona CAF. Saat ini peringkat pertama Grup A ditempati Tunisia, peringkat pertama Grup C ditempati Maroko, peringkat pertama Grup D ditempati Senegal, dan peringkat pertama Grup E ditempati Mesir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: