Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atasi Suriah, Australia Melaju ke Babak Playoff Kontra Wakil CONCACAF

99

Jakartakita.com – Australia mampu mengatasi tim tamu Suriah dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu dalam pertandingan leg kedua playoff kualfikasi Piala Dunia 2018 zona AFC yang berlangsung di Stadion ANZ, Selasa (10/10/2017) petangi WIB.

Suriah unggul terlebih dahulu lewat gol Omar Al Soma (7’), yang diciptakan lewat sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Tamer Haj Mohamad. Lima menit berselang (12’), Tim Cahill menyamakan kedudukan bagi Socceroos dengan gol yang dihasilkan melalui tandukan memaksimalkan umpan silang James Troisi dari sayap kanan.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai waktu normal usai. Agregat gol menjadi 2-2, karena pada leg pertama hasilnya juga 1-1, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Suriah kemudian harus kehilangan Mahmoud Al Mawas pada menit ke-94 setelah menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Robbie Kruse.

Unggul jumlah pemain, Australia dapat berbalik unggul lewat gol kedua Cahill dalam pertandingan yang ditorehkan lewat sundulan menuntaskan umpan lambung Kruse di kotak penalti Suriah. Gol ini merupakan gol ke-50 Cahill dalam 103 penampilan bersama tim nasional Australia.

Sampai akhir laga keunggulan 2-1 dalam laga dan keunggulan 3-2 dalam agregat gol Australia bertahan, membuat tim besutan pelatih Angelos Postecoglou tersebut lolos ke babak playoff kontra wakil CONCACAF yang menentukan tim yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

 

Susunan Pemain

Australia: Ryan; Sainsbury, Jurman, Degenek; Smith (Mooy 11’), Troisis (Rukavytsya 73’), Milligan (booked 42’), Kruse, Leckie (booked 25’); Rogic (Juric 96’), Cahill

 

Suriah: Alma; Youssef, Medane, Al Baour, Al Ajan; Al Mawas (booked 79’, 94’, dismissed 94’), Tamer Haj, Jafal (Al Khatib 60’), Mardikian (booked 48’)(Omari 90’+1’), Mido (Hamwiah 75’); Al Soma

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: