Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Islandia Cetak Sejarah Pertama Kalinya Lolos ke Piala Dunia

72

Jakartakita.com – Islandia mencetak sejarah untuk pertama kalinya lolos ke ajang Piala Dunia setelah mengalahkan Kosovo dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup I kualifikasi PD 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadion Laugardalsvollur, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB. Gol-gol Islandia dihasilkan Gylfi Sigurdsson (40′) dan Johann Gudmundsson (68′).

Kemenangan yang diraih memastikan tim yang diarsiteki pelatih yang juga berprofesi sebagai dokter gigi, Heimir Hallgrimsson, memuncaki klasemen akhir Grup I dengan perolehan 22 poin dari 10 pertandingan. Islandia unggul dua poin dari runner-up Grup I Kroasia. Kosovo yang ditangani pelatih Albert Bunjaki berakhir di urutan enam dengan satu poin.

Dalam pertandingan di Laugardalsvollur, Islandia membuka keunggulan lewat gol Sigurdsson yang tercipta jelang turun minum. Gol dicetak dengan sepakan kaki kanan usai merangsek masuk kotak penalti Kosovo.

Pada menit ke-62, tembakan Birkir Bjarnason dari luar kotak penalti Kosovo dapat dihentikan kiper Samir Ujkani. Enam menit berselang, Gudmundsson menggandakan keunggulan Islanda lewat gol yang dihasilkan melalui sontekan kaki kanan menyambar bola yang diluncurkan Sigurdsson di kotak penalti Kosovo. Keunggulan dua gol Islandia bertahan sampai akhir laga meski Kosovo berusaha menciptakan gol balasan di sisa waktu.

 

Susunan Pemain

Islandia: Halldorsson; Ragnar Sigurdsson, Arnason, Magnusson, Saevarsson; Hallfredsson (Sigujonsson 89’), Gunnarsson (Ingason 79’), Bjarnason; Gudmundsson, Bodvarsson (Finnbogason 61’), Sigurdsson

 

Kosovo: Ujkani (booked 37’); Jashanica, Rrahmani, Paqarada, Vojvoda; Valon Berisha, Halimi (Kastrati 78’), Pnishi (booked 45’)(Bernard Berisha 54’(booked 60’)), Nuhiu (Muriqi 54’); Celina, Rashca

 

Hasil pertandingan Grup I lainnya:

Ukraina 0-2 Kroasia

Andrej Kramaric (62′, 70′)

Finlandia 2-2 Turki

Paulus Arajuuri (75′), Joel Pohjanpalo (88′) ; Cenk Tosun (57′, 83′)

 

Klasemen akhir Grup I:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: