Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PT Berca Schindler Gandeng BBPLK Luncurkan Program Magang Perdana di Bekasi

173
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Perusahaan terkenal di industry lift asal Swiss, PT Berca Schindler Lifts menggandeng BBPLK (Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja) Bekasi, meluncurkan program magang perdana, untuk mengimplementasikan dan meningkatkan standar keselamatan dan kualitas industri lift di Indonesia.

Program ini menggabungkan berbagai aspek pengembangan penting bagi para  peserta magang, berupa; kurikulum yang disesuaikan dengan jenis pekerjaan dan sertifikasi yang diakui, serta peluang pengembangan karier yang jelas setelah mengikuti program magang.

Terkait hal ini, Direksi PT Central Cipta Murdaya Group, Karuna Murdaya, Presiden Direktur PT Berca Schindler Lifts, Willis Phua, dan Kepala BBPLK Bekasi, Helmiati Basri menandatangani pernyataan kehendak bersama (joint declaration of intent) di BBPLK Bekasi, yang berlokasi di Bekasi Selatan, Senin (09/10/2017).

foto : jakartakita.com/edi triyono

Wilis Phua selaku President Direktur PT Berca Schindler Lifts mengatakan, program magang gabungan bersama BBPLK Bekasi ini akan menghasilkan sejumlah karyawan muda berbakat di bidang teknis industri lift.

“Hal ini pasti akan membantu para pemain lainnya di industri ini untuk mengimplementasikan dan meningkatkan standar keselamatan dan kualitas industri lift di Indonesia,” jelas Wilis di BBPLK, Bekasi Selatan, Senin (9/10/2017).

Adapun untuk tahap pertama, ada 13 orang lulusan SMK yang mengikuti program ini. Nantinya, pelatihan yang akan diberikan selama dua tahun itu, terkait seputar industri lift.

Selain di BBPLK Bekasi, pelatihan serupa juga telah diberikan di pusat pelatihan Schindler di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Pusat pelatihan yang telah berdiri sejak awal tahun itu, mampu memberikan pelatihan seputar industri lift hingga mencapai 300 orang per tahun.

Sementara itu, Direktur Central Cipta Murdaya, Karuna Murdaya mengungkapkan, pertumbuhan investasi di Tanah Air harus didukung dengan peningkatan mutu serta kualitas tenaga kerja. Dengan demikian, banyak sumber daya manusia yang terserap sebagai tenaga kerja saat ada perusahaan asing yang masuk untuk mengembangkan pabrik mereka di Indonesia.

Kurikulum program magang memfasilitasi para peserta magang dengan  beragam keterampilan yang relevan dan khusus yang dibutuhkan di industri lift  dan eskalator. Keterampilan – keterampilan ini meliputi aspek instalasi, pemeliharaan dan perbaikan lift dan eskalator.

“Para peserta magang juga memperoleh kesempatan kerja di seluruh bisnis  operasional Schindler guna memberikan mereka pengalaman kerja yang nyata,” kata Karuna.

Kepala BBPLK Bekasi, Helmiaty Basri menambahkan, pihaknya sangat senang  dapat mengembangkan suatu program yang praktis bersama pemimpin industri seperti Schindler.

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Kami telah membantu menyesuaikan kurikulum dengan menyisipkan modul-modul dari disiplin ilmu kelistrikan, elektro dan mesin dari beragam kursus  yang kami miliki guna memastikan bahwa para peserta magang dapat  menerapkan apa yang mereka pelajari di ruang kelas langsung ke lingkungan  kerja nyata,” terang Helmiaty.

Asal tahu saja, perekrutan peserta magang oleh Schindler dilakukan setiap tahun mulai dari bulan Maret hingga Mei kemudian program akan dimulai pada bulan Juli.

Para calon peserta yang ingin mengikuti program ini harus sudah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan jurusan teknik mesin atau elektro.

Peserta magang yang lebih diutamakan adalah mereka yang baru saja lulus  dan harus berkewarganegaraan lndonesia. Biaya program akan dibayarkan oleh perusahaan dan para peserta akan menerima uang saku bulanan selama program berlangsung. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: