Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

AS Gagal Raih Tiket ke Rusia

Panama Lolos ke Piala Dunia untuk Pertama Kali

118

Jakartakita.com – Amerika Serikat mengalami kekalahan menyakitkan 1-2 saat dijamu Trinidad-Tobago dalam pertandingan babak heksagonal kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF yang berlangsung di Stadion Ato Boldon, Rabu (11/10/2017) pagi WIB.

Gol pertama Trinidad-Tobago berasal dari gol bunuh diri bek AS Omar Gonzalez (17’). Bola dilesakkan Gonzalez masuk ke gawang sendiri saat berusaha menghalau umpan silang Alvin Jones dari sayap kanan.

Jones kemudian menggandakan keunggulan Trinidad-Tobago sekitar 20 menit berselang (37’). Gol dihasilkan secara spektakuler oleh Jones lewat tendangan terukur dari luar kotak penalti The Stars and Stripes.

Dua menit babak kedua berjalan (47’), AS dapat memperkecil ketertinggalan. Christian Pulisic membobol gawang Trinidad-Tobago lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Kekalahan yang dialami memastikan tim besutan pelatih Bruce Arena gagal mendapat tiket ke putaran final PD 2018 yang berlangsung di Rusia. AS berakhir di posisi lima klasemen akhir dengan perolehan 12 poin dari 10 laga.

Menemani Meksiko dan Kosta Rika berlaga di Rusia sebagai wakil CONCACAF adalah Panama yang menempati peringkat tiga klasemen akhir. Panama untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Dunia. Honduras yang berakhir di posisi empat klasemen selanjutnya akan menjalani babak playoff antar konfederasi melawan wakil AFC Australia.

 

Hasil pertandingan babak heksagonal kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF lainnya:

Honduras 3-2 Meksiko

Alberth Elis (34′), Guillermo Ochoa (54′ bd), Romell Quioto (60′) ; Oribe Peralta (17′), Carlos Vela (39′)

Panama 2-1 Kosta Rika

Gabriel Torres (53′), Roman Torres (88′) ; Johan Venegas (36′)

 

Klasemen akhir babak heksagonal kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF:

 

Tim-tim yang telah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: