Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Belanda Tak Ikut Serta ke Rusia, Robben Pensiun

94

Jakartakita.com – Belanda mampu mengalahkan tamunya Swedia dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung Amsterdam Arena, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB.

Dua gol De Oranje diborong Arjen Robben (16’ (pen), 40’). Gol pertama dihasilkan dari eksekusi tendangan 12 pas setelah Victor Lindelof melakukan handsball di kotak penalti Swedia. Lalu gol kedua dicetak melalui tembakan dari luar kotak penalti lawan.

Meski menang, tim asuhan pelatih Dick Advocaat tetap gagal melaju ke putaran final PD 2018 di Rusia. Pasalnya, Belanda berakhir di peringkat tiga klasemen akhir Grup A dengan perolehan 19 poin dari 10 laga. Perolehan poin Swedia sama dengan Belanda, namun tim besutan pelatih Janne Andersson unggul selisih gol sehingga menempati peringkat dua klasemen akhir.

Gagalnya Belanda untuk turut serta dalam PD 2018 membuat Robben mengumumkan pensiun dari tim nasional. Robben yang saat ini berusia 33 tahun telah 96 kali bermain untuk timnas Belanda, mencetak 37 gol.

Belanda pada ajang Piala Dunia yang lalu, PD 2014 di Brasil, meraih gelar juara ketiga. De Oranje juga tak lolos kualifikasi pada perhelatan Piala Eropa 2016.

 

Susunan Pemain

Belanda: Cillessen; Rekik, Van Dijk, Ake, Tete (Janmaat 71’); Blind (booked 44’), Vilhena, Wijnaldum (Klaassen 71’); Janssen (Dost 45’), Babel, Robben

 

Swedia: Olsen; Granqvist, Lindelof, Augustinsson, Lustig (booked 55’); Johansson, Larsson (Olsson 82’), Forsberg, Claesson (Svensson 68’); Toivonen (Thelin 76’), Berg

 

Hasil pertandingan Grup A lainnya:

Luksemburg 1-1 Bulgaria

Olivier Thill (3’) ; Ivaylo Chochev (68’)

 

Klasemen akhir Grup A:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: