Take a fresh look at your lifestyle.

Dipecundangi Brasil 0-3, Chile Tak Lolos ke Piala Dunia 2018

0 1,429

Jakartakita.com – Chile dipecundangi tim tuan rumah Brasil dengan skor 0-3 dalam pertandingan babak grup kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL yang berlangsung di Allianz Parque, Rabu (11/10/2017) pagi WIB. Gol-gol tim Samba diciptakan Paulinho (55′) dan Gabriel Jesus (57′, 90’+3′).

Kemenangan yang diraih membawa Brasil asuhan pelatih Tite yang sebelumnya telah dipastikan lolos ke putaran final PD 2018 di Rusia menempati peringkat pertama klasemen akhir zona CONMEBOL dengan perolehan 38 poin dari 10 laga.

Sedangkan Chile yang ditangani pelatih Juan Antonio Pizzi berakhir di posisi enam klasemen dengan 26 poin, akibat kekalahan yang diderita plus hasil pertandingan kualifikasi zona CONMEBOL lainnya yang berlangsung bersamaan laga di Allianz Parque. Chile dipastikan tak lolos ke PD 2018.

Bermain sebagai tim tuan rumah, Brasil tampil menyerang sejak awal laga. Pada menit ke-16 tendangan Neymar dapat ditepis kiper Chile Claudio Bravo keluar lapangan. Lalu pada menit ke-38, sundulan Gabriel dapat dihentikan sang penjanga gawang.

Brasil baru mendapat gol saat babak kedua berlangsung 10 menit. Paulinho membobol gawang tim tamu dengan sontekan kaki kiri menyambar bola rebound tendangan bebas Dani Alves yang diblok Bravo.

Related Posts
1 daripada 7,082

Dua menit berselang, Gabriel menggandakan keunggulan Brasil. Gol dihasilkan lewat sontekan kaki kiri memanfaatkan umpan matang Neymar di mulut gawang lawan.

Memasuki injury time, Gabriel mencetak gol pamungkas laga yang membuat Brasil unggul 3-0 dengan menggiring bola masuk ke gawang Chile yang telah kosong setelah menguasai umpan jarak jauh yang diluncurkan Willian. Bravo terlambat mundur setelah ikut maju ke kotak penalti Brasil dalam sebuah situasi sepak pojok.

 

Susunan Pemain

Brasil: Ederson; Miranda, Marquinhos, Sandro, Alves; Casemiro, Augusto (Fernandinho 82’), Paulinho; Neymar (booked 45’+1’)(Willian 85’), Coutinho (booked 40’)(Firmino 87’), Jesus

 

Chile: Bravo; Jara, Medel, Beausejour, Isla (booked 68’); Aranguiz (Pulgar 45’), Valdivia, Hernandez (Pariedes 77’), Fuenzalida (Puch 63’); Vargas, Sanchez (booked 54’)

Tinggalkan komen