Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Peru Tahan Imbang Kolombia

106

Jakartakita.com – Peru berhasil menahan imbang tamunya Kolombia dengan skor 1-1 dalam pertandingan babak grup kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL yang berlangsung di Estadio Nacional de Lima, Rabu (11/10/2017) pagi WIB.

Kolombia unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan James Rodriguez (56’). Gol dicetak dengan sepakan kaki kanan menyambar bola yang terlepas dari penguasaan Radamel Falcao di kotak penalti tim tuan rumah.

Peru lalu dapat menyamakan kedudukan melalui gol Paolo Guerrero yang dihasilkan dari tendangan bebas (76’). Bola yang diluncurkan Guerrero dengan sepakan kaki kanan bersarang ke pojok kiri atas gawang Kolombia.

Hasil imbang yang terjadi membuat Kolombia yang diarsiteki pelatih Jose Pekerman lolos ke putaran final PD 2018 di Rusia dengan menempati peringkat empat klasemen akhir dengan mengoleksi 27 poin dari 18 pertandingan.

Sedangkan Peru yang ditangani pelatih Ricardo Gareca Nardi berakhir di peringkat lima klasemen dengan mengumpulkan 26 poin dari 18 laga dan selanjutnya menghadapi babak playoff antar konfederasi melawan wakil OFC Selandia Baru.

Peru berakhir di peringkat lima karena unggul selisih gol dari Chile yang berakhir di posisi enam klasemen akhir. Chile dalam pertandingan kualifikasi terakhirnya, yang berlangsung pada waktu bersamaan laga di Lima, dikalahkan Brasil dengan skor 0-3.

Paraguay berakhir satu posisi di bawah Chile, juga tidak lolos ke putaran final PD 2018. Pada saat bersamaan laga di Lima, Paraguay tumbang dengan skor 0-1 dari tim tamu Venezuela di Estadio Defensores del Chaco. Gol penentu kemenangan Venezuela dihasilkan Yangel Herrera (84′).

Pada menit ke-89, bek Paraguay Gustavo Gomez berseteru dengan bek Venezuela Wilker Angel. Keduanya menerima kartu merah.

 

Klasemen akhir babak grup kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: