Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Uruguay Bekuk Bolivia 4-2

107

Jakartakita.com – Uruguay berhasil membekuk tim tamu Bolivia dengan skor 4-2 dalam pertandingan babak grup kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL yang berlangsung di Stadion Centenario, Rabu (11/10/2017) pagi WIB.

Gol-gol Uruguay dihasilkan Martin Caceres (39′), Edinson Cavani (42′), dan Luis Suarez (60′, 76′), sedangkan gol-gol Bolivia berasal dari gol bunuh diri dua pemain Uruguay, Gaston Silva (24’) dan Diego Godin (79’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Oscar Tabarez lolos ke putaran final PD 2018 di Rusia dengan menempati peringkat dua klasemen akhir grup dengan torehan 31 poin dari 18 laga. Sedangkan Bolivia yang diarsiteki pelatih Mauricio Soria yang sebelumnya telah dipastikan tak lolos ke putaran final berakhir di urutan sembilan dengan 14 poin.

Meski bermain sebagai tim tamu, Bolivia dapat unggul terlebih dahulu di Centenario. Silva mencetak gol bunuh diri ke gawang Uruguay dalam upaya menghalau bola dari kotak penalti.

Enam menit sebelum turun minum, Caceres mencetak gol penyama kedudukan bagi tim tuan rumah. Gol diciptakan dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Silva.

Tiga menit berselang, Cavani membawa Uruguay berbalik unggul lewat gol yang ditorehkan melalui tandukan menyambar bola yang Silva dari sayap kiri. Sampai turun minum, Uruguay unggul 2-1.

Sekitar seperempat jam babak kedua berlangsung, Suarez mencetak gol ketiga Uruguay dalam laga. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kanan usai menguasai bola yang diluncurkan Giorgian de Arrascaeta.

Pada menit ke-76, Suarez mencetak gol keduanya dalam laga. Kali ini bola disarangkan ke gawang lawan lewat tendangan kaki kiri memanfaatkan operan Cristian Rodríguez. Tiga menit berselang, Godin mencetak gol bunuh diri ke gawang Uruguay dengan sebuah sundulan dalam upaya menghalau bola yang dilambungkan Juan Arce.

 

Susunan Pemain

Uruguay: Muslera; Godin, Gimenez, Silva (Pereira 77’), Caceres; Vecino, De Arrascaeta (Lodeiro 77’), Bentancur, Valverde (Rodriguez 60’); Cavani, Suarez

 

Bolivia: Lampe; Raldes, Candia (booked 70’), Valverde, Segredo; Bejarano, Machado, Castro (Justiniano 57’), Campos, Chmacero (Arce 45’); Moreno (Alvarez 69’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: