Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Yunani Jaga Peluang Lolos ke Piala Dunia 2018

111

Jakartakita.com – Yunani tanpa ampun menggasak tim tamu Gibraltar dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadion Karaiskaki, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB. Gol-gol tim Negeri Para Dewa dicetak Vasilis Torosidis (32′), Kostas Mitroglou (61′, 63′), dan Giannis Gianniotas (78′).

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Michael Skibbe menempati peringkat dua klasemen akhir Grup H dengan mengumpulkan 19 poin dari 10 laga. Sedangkan Gibraltar yang ditangani pelatih Jeff Wood berakhir di urutan enam klasemen grup tanpa poin dalam rangkaian kualifikasi Piala Dunia pertama yang dijalani sepanjang sejarah.

Yunani selanjutnya menghadapi babak playoff bersama tujuh runner-up grup terbaik kualifikasi zona UEFA lainnya, Swiss (Grup B), Italia (G), Denmark (E), Kroasia (I), Swedia (A), Irlandia Utara (C), dan Republik Irlandia (D). Runner-up Grup F Slowakia harus rela tersingkir terlebih dahulu.

Di Karaiskaki, Yunani membuka keunggulan lewat gol Torosidis yang dihasilkan melalui sundulan menyambar bola yang diluncurkan Zeca dari sayap kanan. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Pada menit ke-61, Mitroglou menggandakan keunggulan tim Negeri Para Dewa dengan gol yang ditorehkan lewat sepakan kaki kiri menuntaskan operan Petros Mantalos. Dua menit berselang, gol kedua diciptakan Mitroglou lewat sontekan kaki kiri memaksimalkan umpan Torosidis.

Memasuki menit ke-78, Gianniotas mencetak gol pamungkas laga melalui tandukan menyambar bola yang dilambungkan Konstantinos Stafylidis di kotak penalti Gibraltar.

 

Hasil pertandingan Grup H lainnya:

Belgia 4-0 Siprus

Eden Hazard (12′, 63′ (pen)), Thorgan Hazard (52′), Romelu Lukaku (78′)

Estonia 1-2 Bosnia-Herzegovina

Ilja Antonov (75′) ; Izet Hajrovic (48′, 84′)

 

Klasemen akhir Grup H:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: