Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persija Gasak Gresik United 5-0

289
foto: dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta tanpa ampun menggasak tim tamu Persegres Gresik United dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017) petang WIB.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Persija sempat kesulitan menghasilkan gol. Selain berbagai peluang yang dapat dimentahkan kiper tim Kebo Giras Fitrul Rustapa, peluang lainnya dari Bambang Pamungkas dan marquee player Bruno Lopes hanya menghantam mistar gawang Gresik United, sedangkan tendangan kanon Rezaldi Hehanusa cuma membuat bola menerpa tiang gawang kanan lawan.

Gol pertama baru bisa dihasilkan tiga menit sebelum turun minum (42’). Sepak pojok Rezaldi diteruskan dengan sebuah sundulan oleh Willian Pacheco, bola dapat ditahan David Faristian dengan dada sebelum melewati garis gawang. Bola rebound lalu dicocor Rudi masuk gawang dengan sontekan kaki kanan.

Sekitar 10 menit babak kedua berlangsung (55’), Fitra Ridwan menggandakan keunggulan tim Macan Kemayoran. Bola dilesakkan ke gawang Gresik United dengan sepakan kaki kiri usai merangsek masuk kotak penalti. Sebagai bentuk penghormatan kepada Gresik United yang merupakan klub yang dibelanya di putaran pertama, Fitra tidak merayakan keberhasilan mencetak gol.

Persija terus menyerang, hasilnya Rudi bisa mencetak gol keduanya dalam laga (62’). Usai menguasai umpan lambung Lopes, Rudi menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang Gresik United dengan tendangan kaki kiri.

Enam menit berselang (68’), Rohit Chand mencatatkan namanya di papan skor dengan gol yang diciptakan melalui sepakan kaki kanan memanfaatkan operan Rudi. Sekitar 10 menit setelah itu (78’), Lopes mencetak gol kelima tim Macan Kemayoran dari titik putih.

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Stefano Cugurra Teco yang menempati peringkat enam klasemen kini mengumpulkan 49 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan kekalahan telak yang diderita membuat tim besutan pelatih Hanafi yang telah dipastikan terdegradasi tetap bercokol di dasar klasemen dengan 10 poin.

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany; Rezaldi, Ryuji (kk 45’+2’), Pacheco, Novri; Sandi (Hargianto 65’), Chand, Fitra; Rudi (Ambrizal 80’), Bambang (Pandi 71’), Lopes

 

Persegres Gresik United: Fitrul; Roni, Husni, Ade, David; Dani (Jusmadi 60’), Sembiring, April (Andre 77’), Rahel (Yulius 50’), Kato; Yusuf

 

Hasil pertandingan lainnya:

Perseru Serui 2-3 Sriwijaya FC Palembang

Ryutaro Karube 16’ (pen), Lukas Mandowen 45’+2’ ; Alberto ‘Beto’ Goncalves 45’, 66’, Hilton Moreira 50’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: