Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dortmund Kini Hanya Unggul Dua Poin dari Muenchen

132

Jakartakita.com – Borussia Dortmund yang memuncaki klasemen Bundesliga kini hanya unggul dua poin dari Bayern Muenchen yang berada di peringkat dua dengan perolehan 17 poin dari delapan laga.

Dortmund asuhan pelatih Peter Bosz gagal memperlebar jarak dari Muenchen setelah mengalami kekalahan 2-3 dari tamunya RB Leipzig dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (14/10/2017). Dua gol Dortmund dihasilkan Pierre-Emerick Aubameyang (4′, 64′ (pen)), sedangkan gol-gol Leipzig dicetak Marcel Sabitzer (10′), Yussuf Poulsen (25′), dan Jean-Kevin Augustin (49′ pen).

Dortmund bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-47 setelah Sokratis Papastathopoulos menerima kartu merah karena melanggar Augustin di kotak penalti Dortmund. Leipzig bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-56 setelah Stefan Ilsanker menerima kartu merah dari kartu kuning kedua akibat melanggar Aubameyang.

Muenchen sebelumnya dalam pertandingan yang juga berlangsung pada Sabtu mampu mempecundangi tim tamu SC Freiburg dengan skor 5-0 di Allianz Arena, dalam pertandingan pertama di bawah kendali pelatih Jupp Heynckes yang menggantikan Carlo Ancelotti.

Gol-gol The Bavarians berasal dari gol bunuh diri bek Freiburg Julian Schuster (8′) serta gol-gol yang dihasilkan Kingsley Coman (42′), Thiago Alcantara (63′), Robert Lewandowski (75′), dan Joshua Kimmich (90’+3′).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: