Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Resmi Luncurkan Klaster Pertama The Nove-Nuvasa Bay Batam, Sinar Mas Land Hadirkan FAME Fest

87
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Pengembang Sinar Mas Land secara resmi meluncurkan Nuvasa Bay dan klaster pertama The Nove di Batam pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 lalu.

Proyek prestisius pengembangan kota mandiri ini mengangkat konsep Art Festival bertajuk ‘FAME’ (Food, Art, Music, and Entertainment).

Beragam acara menarik hadir meramaikan acara ini mulai dari pameran lukisan oleh Antonius Kho & Partners, seni kuliner dengan menghadirkan international chef Fernando Sindu dan pertunjukan musik oleh Tompi & Batam Jazz Society.

“Hari ini merupakan sejarah baru bagi kota Batam, karena Sinar Mas Land secara resmi meluncurkan kawasan Nuvasa Bay di Nongsa, yang nantinya akan menjadi kota mandiri bertaraf Internasional terbesar di Batam. Diselenggarakannya FAME Fest ini, sekaligus meresmikan art gallery Nuvasa Bay dan sculpture ikonik kami yang ada di main boulevard Nuvasa Bay,” terang Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Sevices Sinar Mas Land, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Dijelaskan, Antonius Kho bersama 7 seniman lainnya memamerkan 19 lukisan dan 9 sculpture di lantai dua Seaside Lounge, marketing gallery Nuvasa Bay yang telah disulap menjadi art gallery.

Art gallery ini terbuka untuk umum, sehingga diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Batam maupun wisatawan asing khususnya dari Singapura dan Malaysia untuk menikmati hasil karya seniman Indonesia.

Pameran seni ini akan digelar mulai dari 14 Oktober (bersamaan dengan acara grand launching) hingga 14 Desember 2017.

“Nuvasa Bay dibangun dengan berbagai sentuhan seni di dalamnya. Dan bukan hanya sculpture, tapi ada juga Gate Seaside Town yang merupakan susunan besi setengah lingkaran  menyerupai tunnel yang berada di pedestarian jalan menuju pantai. Kami pun sedang mempersiapkan Entry Gate dan Totem Signage dengan bentuk yang unik,” jelas Ishak.

Asal tahu saja, nilai total investasi yang dikeluarkan oleh Sinar Mas Land untuk membangun keseluruhan proyek Nuvasa Bay kurang lebih sebesar Rp 7 – 9 triliun.

Diperkirakan penyelesaian pembangunan lahan secara keselurahan di Nuvasa Bay akan memakan waktu selama 15 tahun.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: