Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Donasikan Rp 84 Juta, BIGO LIVE Dukung SEKOCI Bantu Pendidikan Anak-Anak Kurang Mampu di Area ‘Kolong Cikini’

256
foto : istimewa

Jakartakita.com – BIGO LIVE Indonesia menggandeng Sekolah Kolong Cikini (SEKOCI), sebuah organisasi berbasis komunitas yang mendukung anak-anak kurang mampu di daerah ‘Kolong Cikini’, melalui berbagai kegiatan pendidikan dan sosial.

“Melalui kolaborasi ini, BIGO LIVE mendukung SEKOCI dengan menyampaikan donasi dari beberapa pengguna dermawannya sebesar Rp 84.000.000,” jelas Kelly Zhang, Country Manager BIGO LIVE Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Sabtu (21/10/2017).

Pada saat acara donasi, Sabtu (21/10), BIGO LIVE dan SEKOCI pun melakukan beberapa kegiatan menarik bersama anak-anak ‘Kolong Cikini’ seperti pemeriksaan medis dan seminar kesehatan, story telling, mengaji, penyediaan obat-obatan dan hiburan oleh bintang tamu.

“Ini adalah hari yang khidmat dan menggembirakan bagi kami. Selain memberikan donasi, kami juga dapat berinteraksi langsung dengan anak-anak tersebut dan berbagi pengetahuan,” ujar Kelly Zhang.

“BIGO LIVE berharap kegiatan donasi tersebut dapat menjadi langkah awal menuju hal-hal besar lainnya, untuk membantu mewujudkan mimpi dan cita-cita,” sambungnya.

Sebagai jejaring sosial global yang menginspirasi, BIGO LIVE memiliki misi untuk mengajak orang-orang agar berbagi kreativitas, passion dan bakat, dengan tujuan untuk bersama-sama membuat dunia menjadi lebih baik.

Sebagai salah satu wujud dari misi tersebut, pada saat pelaksanaan acara BIGO LIVE mempersembahkan sebuah hiburan bagi anak-anak ‘Kolong Cikini’, melalui penampilan bintang tamu oleh Aviwkila, salah satu grup musik yang tengah dibantu oleh BIGO LIVE untuk mewujudkan mimpinya.

foto : istimewa

“Aviwkila adalah salah satu broadcaster ternama pada platform BIGO LIVE. Kami kagum dengan penampilan dan bakat mereka, lalu kami memutuskan untuk membantu mewujudkan mimpi mereka agar dapat menjadi bintang terkenal,” kata Kelly Zhang.

Sementara itu, Ajeng Satiti Ayuningtyas, Pendiri Sekolah Kolong Cikini mengungkapkan, donasi tersebut akan digunakan oleh SEKOCI untuk menjalankan dan meningkatkan kegiatan-kegiatan sosial mereka bagi anak-anak ‘Kolong Cikini’.

“Kami sangat berterima kasih kepada BIGO LIVE dan para penggunanya, yang sudah mendukung kami melalui donasi ini. Kami akan memanfaatkannya untuk meningkatkan kapabilitas dan kegiatan kami bagi anak-anak ‘Kolong Cikini’, seperti lebih menyediakan sumber daya pendidikan, perawatan kesehatan dan menghadirkan lebih banyak bantuan tenaga pengajar,” terang Ajeng.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: