Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persela Berhasil Taklukkan Persib

224

Jakartakita.com – Persela Lamongan berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (22/10/2017) petang WIB. Gol penentu kemenangan Persela dihasilkan Samsul Arif Munif (66’), dengan sundulan memanfaatkan bola yang melambung setelah tendangan Saddil Ramdani diblok pemain tim Maung Bandung.

Usai mencetak gol, Samsul menunjukkan jersey benomor punggung 1 Persela yang telah dipensiunkan sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum Choirul Huda, mantan kiper utama sekaligus kapten tim Laskar Joko Tingkir. Huda pekan lalu meninggal dunia setelah mengalami benturan fatal dengan pemain lain dalam laga kontra Semen Padang di Lamongan yang berkesudahan dengan kemenangan 2-0 bagi Persela.

Kemenangan yang diraih atas Persib membawa tim asuhan pelatih Aji Santoso naik ke peringkat 11 klasemen dengan mengumpulkan 39 poin dari 31 pertandingan. Sedangkan tim besutan pelatih Emral Abus tergeser ke peringkat 12 akibat kekalahan yang dialami di Lamongan, dengan perolehan 38 poin dari 30 laga. Persib telah delapan pertandingan beruntun gagal meraih kemenangan.

Persela dalam pertandingan sebelumnya kalah 2-4 dalam lawatan ke kandang Pusamania Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (19/10/2017) lalu. Sedangkan Persib ditahan imbang Madura United 0-0 pada hari yang sama di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Persib bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-80 dalam laga tersebut akibat kartu merah yang diterima Dedi Kusnandar. Tim Maung Bandung saat itu hanya ditangani asisten pelatih Herrie Setyawan sehubungan harus absennya Emral karena menjalani tugas sebagai instruktur kepelatihan.

 

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Ferdiansyah; Birrul, Ramon, Zainal Haq (kk 37’), Samsul Arifin; Agung, Eka (Aang 76’), Bobby (Edy 33’(Juan 82’)), Coelho; Saddil, Samsul Arif

 

Persib Bandung: Natshir; Supardi, Vujovic, Jufriyanto, Tony; Kim, Hariono, Febri (Billy 84’), Essien (Zola 63’), Matsunaga (Atep 73’); N’Douassel (kk 90’+1’)

 

 

Hasil pertandingan lainnya:

Perseru Serui 2-1 Persipura Jayapura

Mariando Uropmabin 7’, Ryutaro Karube 54’ (pen) ; Osvaldo Haay 28’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: